859 Orang Calon Maba IAIN Batusangkar Lulus SPAN PTKIN
Pendaftaran UM-PTKIN 02 - 30 April 2019. \"www.um-ptkin.ac.id\"

By Doni Okta 05 Apr 2019, 11:25:49 WIB Akademik
859 Orang Calon Maba IAIN Batusangkar Lulus SPAN PTKIN

Keterangan Gambar : "Ayooo...Kuliah Di IAIN Batusangkar"


Batusangkar, Sumatera Barat-Sebanyak 859 orang Calon Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dari siswa MA/SMA/SMK dan Pondok Pesantren sederajat dinyatakan lulus  melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN-PTKIN. Panitia mengumumkan hasil seleksi secara online melalui http://pengumuman.span-ptkin.ac.id. Yang dirilis oleh panitia pusat senin 1 April 2019 pada pukul 07.00 WIB.
Kelulusan calon Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar melalui jalur prestasi ini ditetapkan pada sidang kelulusan tanggal 26-27 Maret di Jakarta yang dihadiri oleh Rektor/Ketua UIN/IAIN/STAIN seluruh Indonesia.
Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri, MA, Senin (01/04) mengatakan, tahun ini jurusan yang di daftarkan ke SPAN PTKIN sebanyak 26 jurusan dengan 4 Fakultas, terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam. ucap rektor.
“jumlah siswa lulus pada SPAN-PTKIN di IAIN Batusangkar 859 orang siswa, masing-masing Fakultas terdiri dari, Fakultas FTIK sebanyak 376 siswa, FS 126 siswa, FUAD 126 siswa dan FEBI 231. Sementara total peminat Jurusan ke IAIN Batusangkar pada tahun ini sebanyak 13.596 orang siswa.”
Sementara itu Kasmuri berpesan Bagi siswa yang belum lulus jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk kuliah di IAIN Batusangkar dengan melalui jalur UM-PTKIN dan Jalur Mandiri, dengan kuotanya lebih banyak dari kuota penerimaan pada jalur SPAN–PTKIN untuk itu kami persilahkan memanfaatkan kesempatan ini”, tambahnya.
Sementara itu Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan pendaftaran Jalur UM-PTKIN dimulai tanggal 2-30 April 2019, dengan beberapa ketentuan antara lain pendaftar merupakan alumni tiga tahun terakhir mulai 2017 sampai 2019.
“Kami menyiapkan kuota 980 orang untuk jalur UM-PTKIN untuk pendaftaran Jalur UM-PTKIN bisa diakses secara online melalui website https://um-ptkin.ac.id”, sementara itu pada jalur Mandiri kuata sebanyak 611 orang, diakses secara online melalui website www.pmb.iainbatusangkar.ac.id, jelas Wakil Rektor I IAIN Batusangkar.” Desmita.
Pendaftar siswa ke IAIN Batusangkar selama beberapa tahun terakhir begitu seknifikan. Berdasarkan tingginya peminat untuk meneruskan pendidikannya ke IAIN Batusangkar, IAIN Batusangkar siapkan fasilitas perkulihan yang memadai, dan pada tahun ini pembagunan gedung perkuliah bisa rampung sebelum kulihan di mulai. Tambah Desmita. (Hm/Doni)