PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2018

Selamat & Sukses Kepada Jurusan dan Program Studi dengan TERAKREDITASI

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

 

DSC 0302

Tanah Datar, Oktober. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar gelar Seminar Nasional Pasar Modal dengan tema “Pasar Modal dan Raksadana dalam konsep ekonomi islam”. Seminar ini bertujuan  untuk meningkatan pemahaman lebih luas bagi dosen dan mahasiswa tentang pasar modal  dan investasi baik berupa saham atau reksadana.

Seminar yang dibuka oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr.H.Kasmuri,MA ini menghadirkan narasumber ahli di bidangnya, yakni Keynote Speaker perwakilan OJK Sumatera Barat M.Taufiq, Perwakilan Bursa Efek Indonesia Irmawati Amran, Dewan Syariah Nasional MUI Kanny Hidayah.Y, Indopremier Padang Agam Rauzulma Warizki.

Kasmuri dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, ia berharap kegiatan ini mampu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada mahasiswa dan dosen tentang pasar modal juga jual beli saham yang selama ini seringkali kita dengar.

“Beruntung sekali dosen, mahasiswa dan para peserta yang mengikuti seminar hari ini, karena mendengarkan paparan langsung dari para narasumber yang ahli di bidangnya sekaligus praktisi pasar modal serta otoritas jasa keuangan,” katanya saat memberikan sambutan kemarin di Aula Auditorium IAIN Batusangkar.

Sementara itu, Alex Mini Direktur PT. Indopemier Sekuritas mengatakan kegiatan ini sangat baik sekali buat kita semua baik Bursa efek indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mensosialisasikan investasi berupa saham raksadana. “Jangan pernah takut berinvestasi di saham raksadana yakni untuk masa depan teman-teman dan peserta seminar semua, bahwa saham raksadana sesuatu yang sangat menguntungkan.” Ujarnya saat memberikan semangat kepada peserta seminar.

Peserta seminar diikuti oleh Lembaga keuangan di Sumatera Barat, mahasiswa se-lingkup IAIN Batusangkar , dan masyarakat umum. (Sri/HUmas)