BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72, "INDONESIA KERJA BERSAMA"

dekan1
 

 

Visi, misi, tujuan, dan sasaran serta strategi pencapaian Fakultas

1.1.1 Visi

Unggul dalam kajian keilmuan ushuluddin, adab dan dakwah yang integratif dan interkonektif, berkearifan lokal bereputasi global pada tahun 2029.

1.1.2 Misi

1. Menyelenggarakan pengkajian dan pengembangan dalam ilmu ushuluddin, adab dan dakwah yang berbasis riset dan tekhnologi dalam pendidikan dan pembelajaran.

2. Melakukan kajian dan penelitian yang integratif dan interkonektif dalam bidang ushuluddin, adab dan dakwah yang berorientasi pada pengembangan khazanah islam

3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat bidang ushuluddin, adab dan dakwah yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

4. Melaksanakan kerjasama dan kemitraan dengan lembaga lain dalam dan luar negeri

1.1.3 Tujuan

1. Menghasilkan sarjana profesional yang memiliki kompentensi keilmuan dalam bidang Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

2. Melahirkan penelitian yang kompetitif dalam bidang keagamaan, adat, budaya dan seni yang berkearifan lokal.

3. Tersebarluaskannya hasil riset tentang kajian agama, adat, budaya dan seni bernuansa Islam melalui media massa dan elektronik.

4. Terwujudnya lembaga kajian agama, adat, budaya dan seni bernuansa

5. Terbangunnya kerjasama dan kemitraan dengan lembaga-lembaga keagamaan, media masa dan elektronik serta lembaga kajian adat, budaya dan seni.

1.1.4 Sasaran dan strategi pencapaiannya

Untuk mewujudkan visi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ( FUAD ) tahun 2029, setiap Pimpinan akan mengacu kepada tahapan pengembangan yang 3

terbagi pada tiga periode, yaitu:

1. Pengembangan periode I (tahun 2015–2019) dengan tema : Penguatan kelembagaan dan modernisasi pelayanan (capacity building and modernization)

2. Pengembangan periode II (tahun 2020–2024) dengan tema :Penguatan infrastruktur, manajemen dan kemandirian (capacitiy infrastructur, management and autonomous)

3. Pengembangan periode III (tahun 2025–2029) dengan tema : membangun daya saing nasional, regional dan internasional (developing national, regional, and international competitives)

 

Jurusan pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah :

1. Ilmu Alqur'an dan Tafsir

2. Komunikasi Penyiaran Islam