Anak Penjual Sate Keliling, Raih Sarjana di IAIN Batusangkar.

By Doni Okta 09 Agu 2019, 15:13:54 WIB Kemahasiswaan
Anak Penjual Sate Keliling, Raih Sarjana di IAIN Batusangkar.

Keterangan Gambar : Darna Neti berfose dgn Gerobak Sate Ayahnya


Batusangkar, Kamampuan seseorang dalam menimba ilmu tidak bisa dipatok dari pekerjaan orang tuanya, dan tidak ada batasan dan halangan bagi mereka yang menuntut ilmu untuk mengepakkan sayapnya setinggi-tinggi untuk mengapai impian.

Seperti halnya Darna Neti, gadis kelahiran 29 januari 1996 Jorong talao Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, kab Solok yang meraih sarjana di Institut Agama Islam Negeri Batusangkar yang terbagung di 125 orang yang di guguhkan oleh Rektor IAIN Batusangkar dalam Rapat Senat Terbuka wisuda angkatan ke VII, rabu, 31 Juli 2019.

Gadis cantik yang berumur 23 tahun yang akrab di panggil darna ini adalah anak seorang yang terlahir dari seorang penjual sate keliling di kampung nya jorong talao Nag. Singkarak, ibunya adalah seorang ibu rumah tangga dan juga membantu bapaknya menjul sate keliling.

Darna Neti tercatat sebagai mahasiswa IAIN Batusangkar tahun akademik 2015 pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan Jurusan Ekonomi Syariah.

“Bagi saya pendidikan itu sangat peting karena dengan pendidikan kita bisa memperbaiki kualitas hidup kita, darna adalah anak kedua dari empat bersaudara dan Alhamdulillah kakak nya dahulunya juga alumni dari IAIN Batusangkar, karena saya menyadari pendidikan itu sangat penting dari segalanya, “ungkap darna”

Darna yang menamatkan studinya dengan Indek prestasi 3.35 dengan delapan semester, untuk menamatkan studinya darna menuntaskan spripsi nya dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada JNE agen Pincuran Talago Limo Kaum Batusangkar”

Kami sekeluarga merasa terharu dan bangga dengan kemauan anak-anak kami untuk terus menuntut ilmu dan juga tidak merasa malu dengan orang tuanya dalam jalankan kehidupan ini, seperti saya Janewar (bapak darna), saya hanya penjual sate keliling untuk memenuhi kebutuhan buat anak-anak saya, terutama darna sampai ia diwisuda di IAIN Batusangkar, alhamdulillah anak saya sudah dua orang yang tamat di IAIN Batusangkar. “ucap janewar”

Semetara itu Dekan FEBI IAIN Batusangkar Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum. menegaskan darna neti yang menamatkan studi dengan delapan semester, pada Jurusan Ekonomi Syariah yang tergabung dalam 66 orang yang di wisuda pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. “ungkap ulya”(dn/hm)