Aplikasi Dashboard ASN IAIN Batusangkar
IAIN Batusangkar rilis Aplikasi Dashboard ASN Versi Android

By Putra Lanova 02 Jul 2020, 21:25:31 WIB Akademik
Aplikasi Dashboard ASN IAIN Batusangkar

Keterangan Gambar : IAIN Batusangkar rilis Aplikasi Dashboard ASN Versi Android


Sub Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Penyusunan Peraturan (OKPP) secara resmi merilis Aplikasi Dashboard ASN IAIN Batusangkar tepat pada tanggal 23 Juni 2020 lalu melalui layanan distribusi digital milik Google yang lebih dikenal dengan Google Play. Aplikasi yang dapat diunduh pada link ini* dirilis untuk lebih memudahkan pengguna mengetahui informasi tentang Aparatur Sipil Negara atau biasa disingkat dengan ASN yang bekerja pada IAIN Batusangkar secara akurat, cepat, dan tepat.

Aplikasi berbasis Android  ini ditargetkan menyasar pengguna yang merupakan Stakeholders dari Subbag OKPP, baik internal ataupun eksternal IAIN Batusangkar. Sebagai unit kerja yang mempuyai tugas yang salah satunya melayani dalam urusan kepegawaian, maka Subbag ini berkewajiban menyediakan data ASN (Dosen dan Tenaga Kependidikan) yang transparan, up to date, serta mudah diakses, baik itu oleh unit kerja yang ada di lingkungan IAIN Batusangkar, Mahasiswa, ataupun Masyarakat secara luas. 

Dashboard ASN versi 1 ini menawarkan menu berupa :

  1. Profil ASN,  berisi profil seluruh ASN IAIN Batusangkar yang juga menyediakan versi PDF nya agar dapat diunduh oleh pengguna
  2. Data ASN, berupa irisan data ASN dalam format tabel yang bisa diunduh dalam versi PDF
  3. Statistik ASN, halaman ini menampilkan informasi ASN dalam bentuk Angka dan Bagan secara interaktif
  4. Buku ASN, terdiri dari Buku Statistik dan Buku Profil ASN yang berisi rangkuman Informasi ASN yang diterbitkan setiap Juni dan Desember
  5. Info ASN, menu ini khusus menyampaikan informasi berkenaan dengan ASN, yang juga dilengkapi dengan fitur notifikasi kepada seluruh pengguna jika terdapat info terbaru.

Aplikasi yang sudah diunduh hampir 200 kali pada hari pertama rilisnya ini utamanya diharapkan mampu meberikan manfaat untuk internal organisasi IAIN Batusangkar, seperti mempermudah Mahasiswa dan Dosen dalam  urusan administrasi karena dapat diakses kapan dan dimana saja, ataupun sebagai bahan penelitian karena data yang disuguhkan sangat variatif dan interaktif. Disamping itu, manfaat aplikasi ini diharapkan dapat juga dirasakan oleh pengguna eksternal IAIN Batusangkar, seperti lebih dikenalnya Dosen dan Tenaga Kependidikan IAIN Batusangkar oleh Masyarakat, ataupun sebagai bahan pengambilan kebijakan oleh pihak-pihak terkait.(iGe).


*Link Aplikasi : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.ac.iainbatusangkar.okpp.mywebview