Bank Indonesia Puji Penampilan Mahasiswa IAIN Batusangkar.
Bank Indonesia (BI) adakan Asesmen ke IAIN Batusangkar

By Doni Okta 02 Agu 2019, 15:11:30 WIB Kemahasiswaan
Bank Indonesia Puji Penampilan Mahasiswa IAIN Batusangkar.

Keterangan Gambar : Penyerahan Plakat Ke Bank Indonesia dari IAIN Batusangkar


Batusangkar, Senin/29 Juli 2019. Bank Indonesia (BI) adakan Asesmen program beasiswa bagi IAIN Batusangkar untuk melakukan tahapan kelayakan pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiwa pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar.
Dalam program asesmen bantuan beasiswa BI, kepala Devisi Depertemem Informasi Bank Indonesia Hanafi mengatakan, sambutan yang luar biasa dari IAIN Batusangkar, salut dan memuji dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Seni, dan juga menambah kagum paparan ketua Dewan Mahasiswa Jamalludin Makruf dengan menerangkan fungsi dan peran keberadaan lembaga-lembaga kemahasiswaan di IAIN Batusangkar.”ucap Hanafi”
“saya sudah kemana-mana melaukan asesmen program beasiswa mahasiswa untuk Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta, di IAIN Batusangkarlah saya merasa senang dengan terharu dengan penampilan dan layanan yang di berikan kepada kami ”tegas Hanafi”
Hanafi menambahkan, Bank Indonesia (BI) menyediakan beasiswa Bank Indonesia adalah untuk membantu biaya pendidikan, yang bertujuan dalam rangka meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia sehingga bisa meningkatkan kompetensi individu serta mengembangkan karakter jiwa kepemimpinan mahasiswa tersebut nantinya.

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar yang diwakili oleh Wakil Rektor I Desmita, M.Si megatakan pihak kampus akan meyiapkan semua persyaratan yang akan di butuhkan oleh pihak Bank Indonesia, dengan harapan mahasiswa IAIN Batusangkar bisa mendapatkan program beasiswa Bank Indonesia, beasiswa ini dapat membantu mahasiswa IAIN Batusangkar yang berprestasi dan berasal dari keluarga pra sejahtera, mengingat lebih dari 50 persen mahasiswa IAIN Batusangkar berasal dari keluarga kurang mampu.
“kita ucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah menyauti permohon kita, dengan ini kita tunjukkan keseriusan dan komitmen, agar Bank Indonesia bisa memberikan beasiswanya untuk mahasiswa di sini,” tutup desmita.
Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Rizal, M.Ag mengatakan pihak IAIN Batusangkar, selalu mencari peluang dan membuka akses untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan, salah satunya adalah program-program beasiswa buat Mahasiswa IAIN Batusangkar dalam menyauti visi lembaga kemahasiswaan yang akan melahirkan sarjana-sarjan siap memakai.
Sementara ini IAIN Batusangkar sudah mempunyai Program Beasisiwa seperti beasiswa Bidikmisi, Hafiz Quran, Baznas, BRI Cerdas, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Luar Negeri. Dengan Asesmennya Bank Indonesia ini, akan menambah deretan Beasiswa bagi mahasiswa IAIN Batusangkar nantinya, “tutup rizal”
Hadir dalam acara Asesmen Program Beasiswa BI ini, Wakil Rektor II, Dekan masing-masing Fakultas, Kabag Institut maupun Fakultas dan Ketua Jurusan dan Mahasiswa IAIN Batusangkar.(hm/dn)