Empat Orang Mahasiswa IAIN Batusangkar Ikuti (PPL) Internasional

By Doni Humas 18 Apr 2018, 08:44:20 WIBKemahasiswaan

Empat Orang Mahasiswa IAIN Batusangkar Ikuti (PPL) Internasional

Keterangan Gambar :


IAIN Batusangkar, Senin, 19 Maret 2018 Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan (Dra. Desmita, M. Si), Dekan FTIK (Dr. Sirajul Munir, M. Pd), dan Kepala Labor FTIK (Dra. Demina, M. Pd) damping empat orang mahasiswa yang akan menjalani Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) ke Maahad Muhammadi Perempuan Kelantan, Malaysia.

Empat mahasiswa IAIN Batusangkar terbaik telah melalui pemilihan yang dilakukan di tingkat Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yaitu, Robiyatul Adawiyah, Dwi Yuliani, Putri Oktavia, dan Siti Rabiatul Adawi. Mahasiswa ini akan mengikuti PPL selama lebih kurang satu bulan terhitung 19 Maret 2018 sampai 12 April 2018. Kelantan merupakan salah satu negara bagian dari Malaysia yang memiliki implementasi keislaman yang kuat. Selama kegiatan PPL mereka akan dibimbing oleh guru-guru yang ada di sana.

Rombongan IAIN Batusangkar yang akan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Di Kelantan disambut hangat oleh Menteri Besar Kelantan, YAB Dato’ Haji Ahmad Bin Yakob dan Timbalan Menteri Besar Kelantan, Dato’ Mohammad Amar Nik Abdullah. Mereka sangat antusias dengan program yang dilaksanakn oleh IAIN Batusangkar ini.

Wakil Rektor I dan Dekan FTIK IAIN Batusangkar mengungkapkan bahwa kegiatan PPL Internasional tersebut dilaksanakan dalam upaya mewujudkan visi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar menjadi fakultas bereputasi global dan Insya Allah PPL Internasional ini diupayakan terlaksana secara berkesinambungan. Lebih lanjut Ketua Jurusan PBA, Dr. Devy Aisyah, M. Ag., beraharap “Agar mahasiswa PPL bisa memaksimalkan kegiatan teach dan non-teach di tempat tersebut”.(Vivi/hm)