Fakultas Syariah IAIN Batusangkar Adakan Visiting Doctor.

By Doni Okta 18 Apr 2018, 08:45:58 WIBAkademik

Fakultas Syariah IAIN Batusangkar Adakan Visiting Doctor.

Keterangan Gambar :


Batusangkar, Rabu 07 Februari 2018 Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Batusangkar melalui Jurusan Ahwal Al-Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam) melaksanakan acara Visiting Doctor dalam Kuliah Umum Fakultas Syariah dengan tema “Penguatan Hukum Keluarga Islam dalam Konstelasi Hukum Positif di Indonesia”.

Acara ini diadakan di Aula Institut Agama Islam Negeri Batusangkar pada Hari Rabu tanggal 07 Februari 2018. Dengan Narasumber pada Visiting Doctor dalam Kuliah Umum Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri kali ini adalah Ibu Dr. Hj. Elimartati, M.Ag dan Ibu Dr. Hj. Sri Yunarti, M.Ag. Para Narasumber berasal dari Dosen Fakultas Syariah yang telah bergelarkan Doctor.

Acara Visiting Doctor ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan knowlage dosen dan mahasiswa dilingkungan Fakultas Syariah dan lingkungan Institut Agama Islam Negeri Batusangkar tentang penguatan hukum keluarga Islam dalam konstelasi hukum positif di Indonesia.

Acara ini dikuti oleh dosen dan mahasiswa yang berasal dari ketiga jurusan yang berada pada Fakultas Syariah Institus Agama Islam Negeri Batusangkar yang terdiri dari 3 Jurusan yaitu Jurusan Ahwal Al-Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam), Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, dan Hukum Tata Negara. Dan juga diikuti oleh Dosen dilingkungan IAIN Batusangkar.

Ibu Hidayati Fitri, S.Ag., M.Hum sebagai Ketua Jurusan Ahwal Al-Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam) dalam sambutannya berkata “Tema ini sangat penting karena keberadaan Hukum Keluarga sangat berperan pada eksistensi keberadaan Peradilan Agama di Indonesia dan berharap kepada kedua narasumber adanya konstribusi pemikiran yang sesuai dengan tema yang diangkat”

Dr. H. Zainuddin, MA Dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Batusangkar memberikan dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut, beliau katakan “Pada saat ini jumlah Doctor yang berlatarkan syariah adalah berjumlah 8 orang, ini adalah suatu hal yang sangat membanggakan dan oleh karena itu mulai saat ini kita lumrahkan Doctor yang berada di Fakultas Syariah untuk memberikan Kuliah Umum”.(sy/hm)