Gubernur minta IAIN Batusangkar hasilkan lulusan yang siap tampil di tengah masyarakat

By Doni Humas 29 Mar 2018, 11:25:00 WIBAkademik

Gubernur minta IAIN Batusangkar hasilkan lulusan yang siap tampil di tengah masyarakat

Keterangan Gambar :


Batusangkar, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno meminta pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terus meningkatkan kualitas lulusan agar siap tampil di tengah masyarakat.

"IAIN kita harapkan dapat menghasilkan lulusan yang andal dan siap tampil di tengah-tengah masyarakat," katanya di sela acara peresmian gedung baru IAIN Batusangkar, di Batusangkar, Jumat.

Ia menyatakan dengan adanya penambahan fasilitas berupa gedung baru maka diharapkan dapat meningkatkan efektifitas proses pembelajaran sehingga aktivitas belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

Menurut dia, kampus tidak untuk mencetak para pengangguran, akan tetapi untuk mencetak kaum intelektual yang siap berkompetisi.

Selain itu, peralihan status IAIN Batusangkar dari sebelumnya berstatus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) juga harus seiring dengan peningkatan kualitas.

"Setelah berganti nama, semoga saja tidak menghilangkan indentitas keislaman, sebab IAIN begitu identik dengan Islam," kata dia.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya kualitas, semoga suatu saat nanti akan semakin banyak lulusan IAIN Batusangkar yang berkiprah di nasional.

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri mengatakan hingga saat ini pihaknya berupaya untuk terus berbenah dan mengembangkan diri.
Menurut dia, IAIN Batusangkar memiliki mahasiswa sebanyak 8.000 orang yang berasal dari empat fakultas dan program pascasarjana.
"Alhamdulillah beberapa waktu lalu lima jurusan yang ada di IAIN telah memperoleh akreditasi A," katanya. (*)