IAIN Batusangkar Launcing Profil dan Rumah Kreatif Mahasiswa

By Doni Humas 18 Apr 2018, 08:47:18 WIBKemahasiswaan

IAIN Batusangkar Launcing Profil dan Rumah Kreatif Mahasiswa

Keterangan Gambar :


Batusangkar. Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) pada 14 Maret 2018 telah menyelenggarakan launching video profil IAIN Batusangkar dan profil nagari Kumanis, pengukuhan lembaga kreatifitas mahasiswa Al-Fuad (rumah produksi, rumah lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga, rumah islamic community development, rumah literasi, dan rumah pengkajian al-qur’an), dan penandatanganan MoA bersama tujuh kepala nagari yang tersebar di tiga kabupaten (Tanah Datar, Solok, dan Sijunjung) Provinsi Sumatra Barat.

Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan IAIN umumnya dan FUAD khususnya kepada khalayak umum, membangun wadah untuk menyalurkan daya kreativitas mahasiswa, dan sebagai salah satu upaya menjalin kerjasama antara IAIN umumnya dan FUAD khususnya dengan masyarakat dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

Acara yang semarak ini disambut langsung oleh Drs. Adripen, M. Ag selaku dekan FUAD IAIN Batusangkar. Melalui event ini, ia menyatakan kebanggaan dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada khususnya serta mahasiswa FUAD pada umumnya. Launching video profil IAIN Batusangkar dan profil nagari Kumanis di kabupaten Sijunjung merupakan sebuah karya nyata mahasiswa KPI yang kreatif, aktif, dan penuh dengan nilai-nilai positif.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan acara yang dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Kasmuri, MA. Dalam kesempatan ini ia menuturkan kebanggaannya kepada segenap civitas FUAD. Menurutya, video profil IAIN Batusangkar memberikan manfaat dan kontribusi yang sangat besar dalam usaha menelusuri jejak sejarah IAIN Batusangkar, memperkenalkan dan  mempromosikan IAIN Batusangkar dalam masyarakat global, serta mampu menumbuhkan sikap profesionalisme kepada segenap civitas akademika IAIN Batusangkar.

Ia juga menuturkan bahwa acara ini merupakan sebuah langkah kreatif yang harus diapresiasi dan diteruskembangkan oleh FUAD. Acara ini juga merupakan bentuk nyata keberhasilan sinergi antara IAIN Batusangkar dengan masyarakat dan bentuk dukungan masyarakat terhadap IAIN Batusangkar agar terus maju mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor juga menyampaikan pesannya kepada segenap mahasiswa FUAD agar selalu membangggakan dan mengharumkan nama IAIN Batusangkar pada umumnya dan FUAD pada khususnya melalui karya-karya nyata yang bermuatan nilai positif. (tyw)