IAIN BATUSANGKAR SELENGGARAKAN FGD PTKIN SE-INDONESIA

By Doni Okta 16 Agu 2018, 08:43:46 WIBAkademik

IAIN BATUSANGKAR SELENGGARAKAN FGD PTKIN SE-INDONESIA

Keterangan Gambar : Foto Bersama PTKIN Se Indonesia


IAIN Batusangkar Tuan Rumah Kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) Perencanaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia. Selasa s.d Kamis /14 s.d 16  Agustus 2018, 42 orang Perwakilan dari Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia yang tergabung dalam Forun Perencaaan yang dipusatkan di Hotel Emersia Batusangkar.

Adapun peserta yang hadir dalam acara FGD yang di selenggarakan di IAIN Batusangkar di antara nya, Tim Perencaan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Tim perencanaan dari masing-masing Perguruan Tinggi UIN, IAIN dan STAIN Se-Indonesia yang tergabung dalam Tim FGD Perencanaan kecil.

Acara yang buka secara resmi oleh Rektor IAIN Batusangkar, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.

Marjoni Imamora meyampaikan atas nama Civitas Akademika IAIN Batusangkar, selamat datang kepada seluruh peserta Focus Grup Discussion Perencanaan PTKIN Se-Indonesia, Tim Perencanaan Pendis Kemenag RI, di IAIN Batusangkar Kab. Tanah Datar Sumatera Barat. Selaku Wakil Rektor II IAIN Batusangkar Marjoni Imamora mengatakan ini adalah hari yang bersejarah bagi kami civitas akademika IAIN Batusangkar karna ditunjuk sebagai penyelenggara kegitan FGD Perencanaan PTKIN Se-Indonesia.

“Kehadiran Tim Perencanaan PTKIN Se-Indonesia, ini semua memiliki arti yang mendalam, dalam usaha kita untuk kemajuan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian besar dari siklus perencanaan dan penganggaran kegiatan pembangunan oleh pemerintah” Ucap Warek II.

Menutup sambutannya Marjoni Imamora mengucapkan selamat berkegiatan, dan nikmatilah alam minagkabau, khususunya di kab. Tanah Datar. Nanti bisa melihat objek wisata seperti rumah gadang Pagaruyung, Nagari Terindah di Dunia yang terletak di Nagari Pariangan dan Banyak lagi yang bisa di lihat di Kab, Tanah Datar.

Sementara itu Ketua Forum Perencanaan PTKIN Se-Indonesia Suhaimi, S.Ag., M.Pd mengatakan "bahwa proses penyusunan anggara ini bukan pekerjaan gampang dibutuhkan ketelitian dan pemahaman yang mumpuni, karena penyusunan anggaran yang tidak tepat akibatnya akan dijadikan Kesalahan penggunaan dan pelaporan keuangan yang salah di setiap saker.

Lebih lanjut Suhaimi mengatakan kegiatan FGD di IAIN Batusangkar Focus membahas tentang Revisi Buku Panduan Perencanaan dan Review Standar  Biaya Masukan (SBM)  dan standar Biaya Keluar (SBK) tahun 2019.

Hadir dalam acara pembukaan Ka. Biro, Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pasca sarjana, Wakil Derektur, Kabag, Kasubbag Kepala Unit selingkup IAIN Batusangkar.(hm/dn)