Mahasiswa IAIN BATUSANGKAR Ciptakan Sosok Kartini

By Putra Lanova 04 Jan 2018, 08:42:46 WIBKemahasiswaan

Mahasiswa IAIN BATUSANGKAR Ciptakan Sosok Kartini

Keterangan Gambar :


Humas IAIN Batusangkar, Institut Agama Islam Negeri Batusangkar  melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni menggelar Festival  Baju Muslim Muslimah diikuti oleh Lembaga Selingkup IAIN Batusangkar Rabu ( 27/04-16).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Ibu R.A Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April yang silam, ajang ini tidak saja mencari wanita cantik / manis di wajah tapi mencari sosok wanita dengan wawasan luas berakhak mulia, fastifal ini dengan tema “ Melalui Fastifal Baju Muslim dan Muslimah kita wujudkan generasi intelektual yang Islami”

Kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan IAIN Batusangkar diwakili Kasubag Akama dan Alumni Yarman, M.Ag, Dewan Mahasiswa, Senat Mahasiswa dan Seluruh perwakilan Lembaga selingkup IAIN Batusnagkar.

Fastifal baju muslim muslimah ini bukan saja ajang yang menampilkan paras wajah dan busana yang bagus tapi mengedepankan bagaimana seorang mahasiswa mempunyai wawasan yang luas tentang bagaiman menjalankan dakhwah melalui pakayan yang bisa menutup aurat seorang wanita yang tidak meninggakan dunia hari ini, yang pasti mengedepankan intelektual yang cerdas, yang disampaikan pembina UKM Seni Ibunda Yulneri, SS., M.Pd dalam sambutan nya.

Pimpinan IAIN Batusangkar yang diwakili oleh Kasubag Akama dan Alumni Yarman, M.Ag. menegaskan kepada seluruh mahasiswa, harapan beliau mahasiswa layak berpakaian yang islami dalam lingkungan Kampus IAIN Batusangkar dikatakan dalam sambutannya, dengan kita berpakain islami ke kampus maka kita terhindar dari berbagai kejelekan dan fitnah, melalui fastifal ini kita jadikan ajang bagaimana mahasiwa IAIN Batusangkar memperlihatkan ditengah – tengah masyarakat kita patut di contoh tauladan sebagai kita seoarang mahasiswa Perguruan Tinggi Islam yang Modren.

"cantik bukan harus membuka aurat, dan berdakwah bukan hanya berpidato di atas mimbar”. Yang disampaikan oleh dewan mahasiswa dalam sambutanya, sementara itu ketua Panitia Festifal menyampaikan dalam acara yang diselenggarakan oleh UKM Seni ajang dinama mencari bagat-bagat yang nantinya akan bisa kita libatkan dalam pemilihan Uda Uni di berbagai kabupten/Kota di Sumatera Barat.(hm/Dn)