Mahasiswa IAIN Batusangkar Ukir Prestasi Internasional

By Doni Okta 18 Apr 2018, 08:56:34 WIBKemahasiswaan

Mahasiswa IAIN Batusangkar Ukir Prestasi Internasional

Keterangan Gambar :


IAIN Batusangkar. Vera Rahma Putri mahasiswa IAIN Batusangkar Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yang duduk di semester 6 pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang menerima penghargaan dari lomba menulis Esay diadakan oleh Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKMI) Libiya dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki beberapa waktu lalu yang membawa nama IAIN Batusangkar ke kancah Internasional.

Vera Rahma Putri yang akrab dipanggil Vera memulai menulis Esay berawal dari minat membaca, timbulah beberapa pandangan yang ingin untuk ditulis dari situ bermula membuat karya tulis Esay dan kerena keseriusannya dalam menulis sehingga mendapat penghargaan dari KKMI Libya 23 Juni 2017 dan Finalis Olimpiode Karya Tulis Ilmiah Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki 20 Januari 2018.

Vera Rahma Putri mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak IAIN Batusangkar yang telah mengantakan nama nya ke kancah Internasional.

Putri dari Ibu Indrawati yang lahir di Tanggerang tanggal 12 Mei 1997 20 tahun silam berniat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri sesuai dengan tema Esay Cita-citaku kuliah ke luar negeri dengan judul tulisan “ KU GAPAI KULIAH KE NEGERI DUA BENUA” yang ditulisnya mengantarkan Vera menjadi Finalis Internasional dalam kaya tulis Esay tersebut.

ketua Jurusan Devi Aisyah mengatakan “Vera Rahma Putri adalah seorang Mahasiswa yang memiliki kreatifitas di dalam menulis khususnya menulis Esay terkait dengan bidang jurnalistik dan publik dari keseriusan dan minat yang tinggi itu Vera Rahma Putri mengharumkan nama Perguruan Tinggi Islam IAIN Batusangkar. Dengan memperoleh peringkat II dalam lomba yang diadakan oleh KKMI Libya, dan juga Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI di Turki) dengan tema Wonderfull Indonesia yang Judul Esay Wonderfull Sumatera barat.” Ujarnya devi Ketua Jurusan PBA.

Menanggapai prestasi itu Rektor IAIN Batusangkar Kasmuri memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Vera Rahma Putri yang telah mengharumkan nama IAIN Batusangkar di Kancah Internasional. Sambung kasmuri ”Terimakasih anakku, jerih payah yang kamu lakukan selama ini telah membuahkan hasil dan IAIN Batusangkar berhutang budi pada kalian”, katanya.

Sementara itu, Rizal Wakil Rektor III bidang kemahasiswan dan kerjasama, juga mengucapkan selamat kepada Mahasiwa Jurusan PBA yang telah mengantarkan nama besar IAIN Batusangkar ke kancah Internasional, sambung rizal IAIN Batusangkar juga menyediakan lembaga-lembaga kemahsiswaan untuk mengembangkan semua kreatif mahasiswa yang mempunyai bakat minat yang tinggi.(hm/jl)