Rektor lepas Kontingen Pramuka Racana El Mahmud Yunus IAIN Batusangkar

By Doni Humas 30 Apr 2018, 16:02:07 WIBKemahasiswaan

Rektor lepas Kontingen Pramuka Racana El Mahmud Yunus IAIN Batusangkar

Keterangan Gambar : Foto Kontingen PW PTK IAIN Batusangkar


Rektor lepas Kontingen Pramuka Racana El Mahmud Yunus IAIN Batusangkar

IAIN Batusangkar – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Kasmuri, MA Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya ke XIV Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) tahun 2018 di IAIN Batusangkar Senin 30/4 2018

Untuk Perkemahan Wirakarya ke XIV yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, pada tanggal 03-11 Mei 2018 ini, Pramuka Racana El Mahmud Yunus IAIN Batusangkar salah satu kontingen dari PTK yang akan menghadiri acara yang menyonsong tema “Merajut Harmoni Bekarya Nyata Membangun Negeri” dan di buka langsung Oleh Menteri Agama RI.

kontingen IAIN Batusangkar yang terdiri dari Rektor, 18 orang Mahasiswa, 2 orang Pembina, dan Ketua kontingen Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjama IAIN Batusangkar.

Anggota Racana El Mahmud Yunus IAIN Batusangkar Mereka adalah kader pramuka pilihan yang telah lolos seleksi ketat dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana IAIN Batusangkar. Di sana mereka juga akan menampilkan tarian khas Sumatera Barat sebagai persembahan khusus untuk pengenalan budaya local, dan agenda yang telah di susun oleh panitia Perkemahan Wirakarya ke XIV.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri, MA, menegaskan: “Jangan hanya sekedar jadi peserta dalam PW PTK ke XIV UIN Suska Riau kali ini, Racana IAIN Batusangkar harus mencoba memberikan warna tersendiri dalam setiap kegiatan PW PTK yang diikuti Seluruh Perguruan Tinngi Agama yang ada di Indonesia, nanti ada perguruan Tinggi Agama lain Seperti Kristen, Budha dan lainnya. Harapan kasmuri tampakan sikap, prilaku ahlak yang baik, sehingga nama IAIN Batusangkar akan semakin dikenal di Tingklat Nasional”. Hal ini disampaikan dalam amanatnya.

Hadir dalam pelepasan kontingen Racana El Mahmud Yunus IAIN Batusangkar, Wakil Rektor I Desmita, Wakil Rektor III Rizal, Ka. Biro Yasrizal, Kabag Akademik Yarman, Kasubbag Akademik Hermayulis Syam dan Humas IAIN Batusangkar.(hm)