BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72, "INDONESIA KERJA BERSAMA"

Kunjungan Malaysia Kelantan 1

Humas_IAIN Batusangkar,Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menjadi perguruan tinggi favorit bagi pelajar Wanita terbaik dari Kerajaan Kelantan. Rombongan disambut lansung oleh Pimpinan IAIN Batusangkar Dr.H.Kasmuri, MA melalui Wakil Pimpinan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dra. Desmita,M.Si, Wakil Pimpinan Bidang Adminitrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, Wakil Pimpinan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Rizal MA beserta Dharma wanita IAIN Batusangkar di Ruang Auditorium IAIN Batusangkar.

Dikatakan Wakil Pimpinan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Desmita, selamat datang kepada YB Hajjah Mumtaz Md Nawi serta Pelajar Pusat Pembangunan Wanita Kelantan (PPWK) Terbaik di IAIN Batusangkar. Semoga Silaturrahmi dan diskusi nantinya bisa saling bertukar pikiran. selain itu, di IAIN kami juga memiliki Kelompok Dharma wanita dan kegiatan ekstrakulikuler bagi mahasiswa seperti manjahit, menyulam dan kelompok studi tentang kajian kewanitaan menurut islam” tegasnya.

Kunjungan Malaysia Kelantan 2

Sementara itu, Ketua Dharma wanita (DW) IAIN Batusangkar Ros Kamuri menyampaikan terima kasih kepada Puan-puan dari malaysia yang berkunjung di IAIN. Ia menjelaskan sekilas tetang Dharma wanita IAIN. “Di DW kami juga memiliki beberapa kegiatan kewanitaan seperti menjahit dll, serta mendatangkan narasumber untuk saling berdiskusi, yang mengkaji tentang peran dan tanggung jawab wanita dalam islam dan kajian-kajian islam lainnya.” Ujarnya

Lebih lanjut, YB Hajjah Mumtaz Md Nawi, Exco Kerajaan Negeri Kelantan selaku ketua Rombongan PPWK Malaysia mengatakan kami tidak menyangka sambutan yang bergitu hangat dari seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar. Selain itu, daya tarik tersendiri di IAIN Batusangkar juga ada kelompok Dharma Wanitanya serta menyediakan kegiatann ekstrakulikuler pada mahasiswa yang berminat dalam dunia menjahit, menyulam dll” jelas YB Hajjah Mumtaz Md Nawi.

Kunjungan Malaysia Kelantan 3

YB Hajjah Mumtaz Md Nawi berharap semoga dengan kunjungan kami hari ini ke IAIN Batusangkar dapat mempererat Silaturrahmi. Ia menjelaskan sekilas profil singkat mengenai Pelajar Pusat Pembangunan Wanita Kelantan (PPWK) Terbaik Malaysia dan dilanjutkan dengan acara dialog” ucap Hajjah Mumtaz saat menutup sambutannya. (hms/sri)