BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

1 Ketua STAIN Batusangkar Bersama Menteri Agama RI

Dr. H. Kasmuri, MA Dilantik Jadi Rektor IAIN Batusangkar

Batusangkar (Jakarta), Rabu, 04 Mai 2016 Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin melantik Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Sumatera Barat (Sumbar), Dr. H. Kasmuri, MA. Dalam pelantikan di hadiri Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Lembanga Dra. Desmita, M.Si, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama Dr. Rizal, M.Ag dan Humas IAIN Batusangkar Syarul AS.

Dr. H. Kasmuri, MA, sebagai Rektor Pertama IAIN Batusangkar, setelah alih status. Dengan demikian di Sumatera Barat ada tiga Rektor IAIN ketiganya bernaung di bawah Kementerian Agama RI, yaitu Rektor IAIN Batusangkar. Rektor IAIN Imam Bonjol Padang, dan Rektor IAIN Bukittinggi.

rektor bersama menag

Dilantikanya Kasmuri Sebagai Rektor IAIN Batusangkar bukanlah sebuah proses serta merta, tetapi buah dari perjuangan yang panjang dan melelahkan, melibatkan segenap komponen Civitas Akademika dan Karyawan PNS dan Non PNS IAIN Batusangkar dan didukung oleh masyarakat Kab Tanah Datar. Keterlibatan aktif para tokoh tokoh Sumatera Barat dan tokoh tokoh perantau Tanah Datar dapat diancungkan jempol dalam alih status ini.

Dalam kesempatan ini Dr. Rizal, M.Ag mengatakan pelantikan rektor ini adalah tugas panjang buat kita menjadikan perguruan Tinggi Agama terpercaya di Sumatera Barat. Beliau berharap kita emban bersama program-program yang telah di rencanakan dan akan direncanakan sesuai Visi Misi IAIN Batusangkar untuk masa yang akan datang. Keluarga besar IAIN Batusangkar Menyambut gembira Pelantikan Rektor yang sudah lama di tunggu-tunggu.