BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72, "INDONESIA KERJA BERSAMA"

SPAN2016

 

JADWAL DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN ULANG

CALON MAHASISWA BARU IAIN BATUSANGKAR

YANG LULUS JALUR SELEKSI PRESTASI AKADEMIK NASIONAL PTKIN TAHUN 2016

Jadwal Pendaftaran :

Hari/Tanggal               :  Senin s.d Kamis / 13 s.d. 16 Juni 2016

Waktu                        :  8.15 s.d. 14.45 WIB (Istirahat 12.00 s.d 13.00 Wib)

Tempat                       : Kampus IAIN Batusangkar (Jln. Sudirman No.137 Kuburajo Lima Kaum)

Persyaratan Utama          :          

  1. Bukti pembayaran uang kuliah
  2. Photocopy Ijazah/STTB dan Hasil UN (MA, SMA atau Sederajat) yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) lembar.
    1. Pas Photo warna ukuran 3 x 4 cm terbaru sebanyak 4 (empat) lembar.
    2. Mengisi Kartu Data Pribadi (Blanko sudah disediakan panitia).
    3. Mengisi Surat Pernyataan (Blanko sudah disediakan panitia).
    4. Surat Keterangan berupa :
      1. Surat keterangan Bebas Narkoba dan Psikotropika.
      2. Surat Keterangan Kesehatan dan Golongan Darah.

v  Fasilitas pemeriksaaan Kesehatan dan Bebas Narkoba serta cek golongan darah disediakan oleh tim medis di kampus IAIN Batusangkar pada waktu Pendaftaran Ulang dengan biaya Rp. 125.000 {seratus dua puluh lima ribu rupiah}.

v  Tes Narkoba dan Psikotropika dilakukan pada hari pendaftaran ulang.

v  Surat Keterangan kesehatan dan golongan darah diserahkan kepada panitia marhaban.

  1. Bukti pengambilan Jaket Almamater (ket : Pengambilan Jaket Almamater di Koperasi Pengawai Negeri (KPN) Syariah IAIN Batusangkar dengan biaya Rp. 150.000 (Seratus Lima puluh ribu rupiah)).

*) Catatan penting :

  1. Calon Mahasiswa dan pendamping (Ayah, Ibu atau Famili) saat melakukan pendaftaran ulang harus berpakaian rapi, tidak ketat, tidak transparan dan menutupi aurat (laki-laki memakai kemeja/koko/batik, celana panjang dan wanita berbusana muslimah/Baju kurung dan berjilbab) serta memakai sepatu.
  2. Pembayaran Uang Pendidikan (SPP) pada kantor cabang/Unit/ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) seluruh Indonesia (Silahkan Download Panduan Pembayaran Dibawah Ini):

Panduan untuk melakukan pembayaran dapat didownload melalui link berikut :

DOWNLOAD PANDUAN PEMBAYARAN PENDAFTARAN ULANG MELALUI TELLER BRI DISELURUH INDONESIA

DOWNLOAD PANDUAN PEMBAYARAN PENDAFTARAN ULANG MELALUI ATM BRI DISELURUH INDONESIA

 

Rincian Pembayaran :

  Fakultas/Jurusan/ Program Studi Jumlah Uang Pendidikan (SPP)
I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  
1 Pendidikan Agama Islam Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
2 Pendidikan Bahasa Arab Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
3 Manajemen Pendidikan Islam Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
4 Tadris/ Pendidikan Bahasa Inggris Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
5 Pendidikan Guru Raudhatul Afthal Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
6 Bimbingan Konseling Rp. 1.300.000 (Satu juta tiga ratus ribu rupiah)
7 Tadris/ Pendidikan Matematika Rp. 1.400.000 (Satu juta empat ratus ribu rupiah)
8 Tadris/ Pendidikan Biologi Rp. 1.400.000 (Satu juta empat ratus ribu rupiah)
9 Tadris/ Pendidikan Fisika Rp. 1.400.000 (Satu juta empat ratus ribu rupiah)
10 Tadris/ Pendidikan Kimia Rp. 1.400.000 (Satu juta empat ratus ribu rupiah)
     
II Fakultas Syariah  
1 Hukum Keluarga /Ahwal Al-Syakhshiyyah Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
2 Hukum Ekonomi Syariah Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
3 Hukum Tata Negara/Siyasah Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
     
III Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah  
1 Komunikasi dan Penyiaran Islam Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
2 Ilmu Alquran dan Tafsir Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah)
     
IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  
1 Perbankan Syariah Rp. 1.300.000 (Satu juta tiga ratus ribu rupiah)
2 Ekonomi Syariah Rp. 1.300.000 (Satu juta tiga ratus ribu rupiah)
3 Manajemen Informatika Rp. 1.400.000 (Satu juta empat ratus ribu rupiah)
  1. Panitia Marhaban adalah Panitia dari Dewan Mahasiswa yang menyelengarakan kegiatan orientasi kemahasiswaan bagi Mahasiswa Baru.
  2. Semua data dan bahan persyaratan harus terpenuhi secara lengkap.
  3. Kesalahan pengisian data menjadi tanggung jawab calon mahasiswa.
  4. Pendaftaran harus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, lewat dari jadwal pendaftaran dinyatakan mengundurkan diri.

Batusangkar, 27 Mei 2016

Panitia PMB IAIN Batusangkar

dto

Nasfizar Guspendri, M, Si

                                                         NIP 19750823 200312 1 004