BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72, "INDONESIA KERJA BERSAMA"

mp4

Batusangkar 23/09/16: Forum pertemuan terbesar Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Se-Sumatera Barat yang telah di gagas puluhan tahun yang lalu, dimana dalam pertemuan Malapa Se-Sumatara Barat ini yang mana kegiatan ini menjunjung tinggi silaturrahmi dan keakraban antar Mahasiswa Pecinta Alam Se-Sumatarat Barat, kegiatan ini di manakan Lingkar Mahasiswa Pecinta Alam (LIMPA) Sumbar.

Lingkar Mahasiswa Pecinta Alam (LIMPA) Sumatera Barat yang ke 27 kalinya digagas langsung oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala pagaruyung) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusungkar, forum terbesar MAPALA Se-Sumatera Barat yang mengangkatkan tema “ Everything is beautiful but not everyone can see”.

mp2

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Rizal, M.Ag, melalui Pembina Mapala Pagaruyung Doni oktarizal, SE.I mengatakan kegitan ini sangat Positif bagi mahasiswa IAIN Batusangkar yang mana dengan perubahan STAIN Batusangkar, Manjadi IAIN Batusangkar bisa tersosialisasikan alih status IAIN Batusangkar kepada perguruan tinggi yang hadir pada acara tersebut.

Unit kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) IAIN Batusangkar, kegitan ini bukan sekedar kumpul-kumpul sesama Mapala tapi kegiatan ini menjunjung tinggi Silaturrahmi dan saling berbagi pikiran mengenai kegiatan2 alam bebas yang terstruktur antar Mapala Se-Sumatera Barat “ungcap Doni”

LIMPA SUMBAR ke 27 yang dilaksanakan oleh Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar kali ini mengusung kegiatan penelusuran Gua Hohizontal, Fertikal, Penanaman pohon dan Bakti Sosisal dilaksanakan di jorong Mandahiliang Nagari Lawang Mandahiliang kec. Salimpauang Kab. Tanah Datar “jelas Doni”

mp3

Dalam pembukaan LIMPA SUMBAR ke 27 yang juga dihadiri oleh Wali Nagari Lawang Mandahiliang Helpi yang didampingi seluruh perangkat nagari, Pembina Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar mengatakan, kedepannya Gua-Gua yang berada di jorong Mandahiliang ini akan dijadikan wisata binaan Mapala Pagruyung IAIN Batusangkar, untuk menjaga kelastarian ekosistem Gua dan Fundalisme Gua.

Ketua Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar Feby kurnia Putra mengatakan kegiatan Lingkar Mahasiswa Pecinta Alam (LIMPA) Se-Sumatera Barat ke 27 dihadiri 17 lembaga Mahasiswa pecinta Alam (MAPALA) Se- Sumatera Barat,yang terdiri dari Universitas dan Fakultas dengan jumlah 81 orang, dimana kegiatan Forum terbesar Malapa ini berlangsung Salama 3 hari, Jumat-Minggu, 23/25/16.