Ramadhan membasuh hati yg berjelaga Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya Untuk lisan dan sikap yg tak terjaga Mohon dibukakan pintu maaf Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum

Demma1

 

Dialog Intraktif Mengawali Raker dengan tema: Refleksi Kebangkitan Pergerakan Mahasiswa Sumatera Barat

 

Humas_IAIN Batusangkar, IAIN Batusangkar gelar Raker dan dialog interaktif BEM Se-Sumatera Barat yang di helat lansung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Batusangkar tepat di Aula Auditorium kampus beberapa hari lalu.

Dialog interaktif yang mengusung tema “Refleksi Kebangkitan Pergerakan Mahasiswa Sumatera Barat” berlansung sangat hangat dan menarik, karena narasumber lansung Rektor IAIN Batusangkar dan Bupati Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi serta Ketua KNPI Sumatera Barat Defika Yuliandra.

Rektor IAIN Batusangkar Dr.H.Kasmuri, M.A menyebutkan Pertemuan ini agar dapat meningkatkan silaturrahmi dan soliditas mahasiswa antar universitas dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat.

Ia menambahkan semoga dengan adanya pertemuan para aktivis ini melalui rapat kerja dan dialog yang interaktif yang di gelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa IAIN Batusangkar berjalan lancar dan dapat melahirkan yang program-program kerja dalam rangka meningkatkan kreatifitas mahasiswa di kampus masing-masing. “melalui Raker ini di harapkan mahasiswa bisa mewujudkan Sumbar dan Indonesia Menjadi lebih baik kedepannya”Ujar Rektor saat membuka acara secara resmi.

Dr.H.Kasmuri,M.A yang juga sebagai pembicara menyampaikan keberadaan organisasi BEM di setiap kampus diharapkan bisa lebih berperan aktif dalam membangun mental positif mahasiswa, sehingga mahasiswa bisa menjadi mitranya pemerintah. Mahasiswa mempunyai peran besar dalam menegakkan Indonesia dan tidak penah absen dalam setiap perubahan yang terjadi.” Tegas Rektor

Lebih lanjut, Organisasi kemahasiswaan juga bisa menjadi mitra kritis pemerintah daerah. "BEM merupakan organisasi kemahasiswaan yang memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan daerah yang menjadi bagian integral dari pembangunan nasional. Oleh karena itu, para mahasisiwa yang tergabung dalam organisasi ini harus senantiasa menumbuh kembangkan sikap dan perilaku pemuda yang kritis, dinamis serta memiliki sifat-sifat perjuangan, kepemimpinan dan  idealisme tinggi,"sebutnya

Sementara itu, Ketua BEM IAIN Batusangkar Ridho Ilahi melalui ketua panitia Yana mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 17 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Barat yakni IAIN Batusangkar, AKBP STIE KBP, STMIK Indonesia, IAIN Bukittinggi, Stikes Alifah Padang, AMIK Daparnas, STAI PIQ Sumbar, UPI YPTK, POLTEKES Kemenkes, STIPER Sijunjung, UNP, UNAND, STIFI Yayasan Perintis, STKIP Lubuak Alung, IAIN Imam Bonjol, STKIP Adzkia dan STIKES Fort De Kock serta agenda lain pergi tour ke destinasi wisata Tanah Datar.

Adapun hasil dari Rapat Kerja BEM se-Sumatera Barat Kali ini yaitu dibentuknya Satgas Pengabdian Masyarakat dengan koordinatornya yaitu STIKIP AKBP Lubuk Alung.  Pe-launching-an logo dan pelantikan kampus yang baru bergabung dengan aliansi BEM SB yaitu AKBP STIE KBP Padang, STIPER Sijunjung, Poltekes Kemenkes Padang, STAI PIQ Sumbar, STIKIP Lubuk Alung, Stifarm Padang, dan Amik Deparnas LP3I Padang dll. (sri)