PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2018

Selamat & Sukses Kepada Jurusan dan Program Studi dengan TERAKREDITASI

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

Launhing Buku

IAIN Batusangkar,Rabu 10/01-2018, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset dan Karya Tulis Institut Agama Islam Negeri Batusangkar launching buku kedua yang berjudul “Merajut Toleransi Beragama di Indonesia”. Sebelumnya, buku pertama UKM Riset dan Karya Tulis yang berjudul “Antalogi Cerpen Etalase Tinta Emas” Juga telah sukses di Launching pada bulan Desember 2016 yang lalu.

Buku Kedua yang berjudul “Merajut Toleransi Beragama di Indonesia” merupakan kumpulan karya ilmiah yang ditulis oleh mahasiswa-mahasiswa IAIN Batusangkar yang memang sudah berprestasi dalam bidang karya ilmiah. Buku ini membahas tentang bagaimana seharusnya kita umat beragama bisa hidup berdampingan dengan aman dan damai tanpa adanya desintegrasi. Tidak hanya menyinggung soal agama, buku ini juga mengupas berbagai aspek kehidupan seperti ekonomi dan sosial kemasyarakatan serta adat dan budaya yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Launching buku ini langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. H. Kasmuri M.A dan juga dihadiri oleh wakil Rektor I Dra.Desmita M.Si, wakil Rektor II Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, Wakil Rektor III Dr.Rizal M.Ag , Pembina UKM Riset dan Karya Tulis Dr. Elda Herlina, M.Pd serta beberapa Dekan, Dosen, staf juga ketua lembaga selingkup Kampus IAIN Batusangkar.

Launching ini diadakan bersamaan dengan peresmian gedung Skill Centre Koperasi Mahasiswa yang bertempat di dalam Kampus IAIN Batusangkar sendiri. Tujuan diterbitkannya buku ini adalah sebagai apresiasi bagi mahasiswa yang telah aktif dalam bidang kepenulisan ilmiah dan juga sebagai motivasi bagi mahasiswa lainnya agar mampu mengembangkan ide-ide brilian yang tertanam dalam otak mereka untuk segera dituangkan dalam bentuk sebuah karya tulis yang bermanfaat bagi semua kalangan.

Ketua UKM RKT, kedepannya semoga UKM Riset dan Karya Tulis mampu melahirkan generasi penulis yang kritis, kreatif dan inovatif serta berwawasan global dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.(rkt/hm)