BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

Pelepasan UKM Pramuka Oleh Rektor

Rektor IAIN Batusangkar: “Kita Datang Jangan Hanya Sekedar Jadi Peserta”

Batusangkar, (Kendari, 16/5/16), Perkemahan Wirakarya Nasional XIII (PWN XIII Kendari) merupakan kegiatan Rutin dua tahun sekali oleh kementrian Agama Republik Indonesia yang bersiafat Nasional, Selaku tuan rumah PWN ke XIII IAIN Kendari.

Dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin PWN XIII diikuti oleh 3.042 Peserta, terdiri dari 55 Racana PTKIN sebanyak 990 peserta, 20 Racana PTA berjumlah 360 peserta dan 12 Racana PTU se Sultra sejumlah 216 orang. Pangkalan MAN/MAS 20 Ambalan sebanyak 360 orang, Pangkalan SMA/SMK 20 Ambalan berjumlah 360 peserta dan 6 negara ASEAN 72 peserta.

foto ukm pramuka di kendari

Racana Pramuka IAIN Batusangkar salah satu kontingen dari 55 PTKIN yang hadir saat ini di arena Bumi Perkemahan IAIN Kendari. IAIN Batusangkar mengirim 18 Mahasiswa yang tergabung dalam Racana El Mahmud Yunus IAIN Batusangkar, terdiri 9 Pandega Putra dan 9 orang Pandega Putri. Kali ini kontingen IAIN Batusangkar dipimpin Langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA,didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Rizal, M.Ag. Adapun pembina pendamping adalah Dr. David, M.Pd.

Lebih lanjut, pemilihan peserta kontingen Racana IAIN Batusangkar melalui seleksi yang ketat dan yang terpilih adalah anggotaRacana yang terbaik untuk dapat mewakili IAIN Batusangkar dalam PWN XIII Kendari saat ini, ujar Dr. David, M.Pd selaku Pembina.

Dari Kendari, Racana IAIN Batusangkar dalam arena PWN XIII Kendari saat ini mendapat tugas khusus, untuk mensosialisasikan perubahan status dari STAIN Batusangkar menjadi IAIN Batusangkar pada para peserta PWN XIII tambah David. dalam pernyataanya lewat telepon seluler.

foto bersama rektor

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri, MA, menegaskan: “Jangan hanya sekedar jadi peserta dalam PWN XII Kendari kali ini, Racana IAIN Batusangkar harus mencoba memberikan warna tersendiri dalam setiap kegiatan PWN yang diikuti, mulia dari kerja bhakti, bedah rumah, penghijauan dan seluruh kegiatannya lainnya. Perkenalkanlah IAIN Batusangkar dalam acara tingkat Nasional seperti ini. Tampakan sikap dan prilaku yang baik sehingga nama baik IAIN Batusangkar akan semakin dikenal di tingklat Nasional”. Hal ini disampaikan dalam amanatnya ketika acara pelepasan kontingen di Kampus IAIN Batusangkar berapa waktu lalu.

Dari Informasi yang didapat dari arena PWM XIII Kendari, seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama kontingen IAIN Batusangkar aktif mengikuti kegiatan yang diagendakan panitia dan berada dalam kondisi sehat walafiat dan siap membawa nama baik IAIN Batusangkar ungkap beliau lewat telepon seluler. (Dn/Hm)