BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

PENGUMUMAN

REKRUTMEN PROGRAM BIDIKMISI TAHUN 2016

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI BATUSANGKAR

ALURPENDAFTARAN Bidikmisi2016

 

Diberitahukan kepada Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar tahun 2016 yang berminat mengikuti Program Bidikmisi (Bantuan Pendidikan Miskin Berprestasi) Tahun 2016 IAIN Batusangkar dengan kuota sebanyak 95 orang. Dengan persyaratan dan prosedur pendaftaran sebagai berikut:

A. PERSYARATAN UMUM

Mahasiswa yang berhak mengajukan permohonan Program Bidikmisi harus memenuhi persyaratan umum sebagai berikut:

1. Lulus dan telah Mendaftar Ulang pada salah satu jalur Masuk IAIN Batusangkar Tahun 2016 (Jalur SPAN, UM-PTKIN, dan Jalur Mandiri);

2. Siswa lulusan SLTA se-derajat yang lulus pada tahun 2016 atau 1 tahun sebelumnya;

3. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun;

4. Pendidikan orang tua / wali setinggi-tingginya S1 (Strata Satu) atau Diploma 4;

5. Berasal dari keluarga miskin/tidak mampu secara ekonomi;

6. Bersedia mengikuti segala bentuk tahapan seleksi yang ditetapkan;

7. Bersedia dan menyetujui perjanjian/kontrak yang memuat hak dan kewajiban penerima bidikmisi;

8. Harus memenuhi seluruh persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan IAIN Batusangkar;

 

B. PERSYARATAN KHUSUS & DOKUMEN

Mahasiswa yang telah mendaftar secara online agar melengkapi dokumen/berkas sebagai berikut yang diserahkan kepada Panitia Rekrutmen Program Bidikmisi Tahun 2016 pada Sub Bagian Kemahasiswaan IAIN Batusangkar:

1. Membuat surat permohonan Program Bidikmisi kepada Rektor IAIN Batusangkar yang diketahui oleh orang tua dan Wali Nagari/Kepala Desa;

2. Mengisi formulir rekomendasi (form dapat di download pada web IAIN Batusangkar);

3. Mengisi Surat Pernyataan (form dapat di download pada link berikut>> "Download Form"), yang berisi :

a. Keabsahan data

b. Bebas Narkoba dan Tidak Merokok

c. Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa

d. Foto Rumah

4. Paspoto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar;

5. Fotokopi (resu) bukti pendaftaran ulang bagi mahasiswa IAIN Batusangkar;

6. Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah ;

7. Fotokopi rapor semester 1 (satu) sampai dengan 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;

8. Fotokopi Ijazah yang dilegalisir Kepala Sekolah;

9. Fotokopi Nilai Ujian Akhir Nasional yang dilegalisir Kepala Sekolah;

10. Surat Keterangan Prestasi dan Bukti Pendukung Prestasi yang dilegalisir Kepala Sekolah;

11. Surat Keterangan Penghasilan Ortu/Wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan Wali Nagari/Kepala Desa (dapat didukung oleh KPS, KIP, jamkesmas, atau bukti lainnya);

12. Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Susunan Keluarga

13. Fotokopi rekening listrik/struk pembayaran bulan terakhir (jika tersedia aliran listrik);

14. Fotokopi bukti pembayaran PBB dari orang tua/wali (apabila mempunyai bukti pembayaran)

 

C. PENDAFTARAN BIDIKMISI

1. Pendaftaran Program Bidikmisi Tahun 2016 dilakukan secara online. Pada laman http://bidikmisi.iainbatusangkar.ac.id dan menyelesaikan semua tahapan yang diminta dalam system pendaftaran.

2. Mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendaftaran beasiswa Bidikmisi secara online. harus menyerahkan kelengkapan berkas (dokumen) sebagaimana yang disyaratkan kepada Panitia Rekrutmen Program Bidikmisi Tahun 2016. Penyerahan berkas (dokumen) dapat dilakukan secara langsung atau melalui pos/jasa pengiriman (cap/stempel), dengan jadwal:

a. Jalur SPAN-PTKIN pada tanggal 17 Juni – 1 Juli 2016

b. Jalur UM-PTKIN pada tanggal 05 -19 Agustus 2016

c. Jalur Mandiri pada tanggal 29 Agustus – 13 September 2016

3. Alamat penyerahan berkas (dokumen) ditujukan kepada: Panitia Rekrutmen Program Bidikmisi Tahun 2016 IAIN Batusangkar, Jl. Sudirman No. 137 Kubu Rajo Limo Kaum Batusangkar Kab. Tanah Datar Propinsi Sumatera Barat.

Jika terdapat perubahan dalam pengumuman ini akan diinformasikan melalui website www.iainbatusangkar.ac.id atau dapat dilihat dipapan pengumuman pada IAIN Batusangkar

ttdwarek31