SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

ftik

Batusangkar : Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar melaksanakan kunjungan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28-29 November 2017 dalam rangka benchmarking dan penandatanganan naskah MoU dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk peningkatan manajemen proses pembelajaran di IAIN Batusangkar.

Kerja sama ini melibatkan 4 Jurusan FTIK IAIN Batusangkar yang langsung dihadiri oleh masing-masing ketua jurusan, Jurusan PAI (Susi Herawati, S.Ag., M.Pd), Jurusan PBA (Dr. Devi Aisyah), Jurusan TBI (Yulnetri, M.Pd), dan Jurusan Fisika (Venny Haris, M.Si). Delegasi ini juga didampingi oleh Wakil Dekan I FTIK IAIN Batusangkar, Dr. Masril, M.Pd.Kons.

Setelah melakaukan kunjungan ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Delegasi IAIN Batusangkar berlanjut berkunjung ke UPI Bandung tanggal 28 November 2017. Di sana masing-masing Ketua Jurusan disambut hangat oleh tuan rumah. Kedatangan Kajur PAI FTIK IAIN Batusangkar diterima oleh Ketua Program Studi Ilmu PAI Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Dr. Aam Abdussalam, M. Pd. Di tempat terpisah, Kajur PBA dan Kajur TBI FTIK IAIN Batusangkar kedatangannya disambut oleh Ketua Departemen PBA dan TBI Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Dr. H. Yayan Nurbayan, M.Ag dan Dr. Hj. Rd. Safrina, M.A. Sementara itu, Kajur Tadris Fisika IAIN Batusangkar diterima oleh Ketua Departemen Pendidikan Fisika Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Dadi Rusdiana, M. Si.

ftik 1

Wakil Dekan I FTIK Dr. Masril, M.Pd., Kons mengatakan pertemuan kedua perguruan tinggi tersebut memberikan manfaat bagi kedua belah pihak guna untuk peningkatan mutu manajemen proses pembelajaran di perguruan tinggi tersebut.

Hari berikutnya, 29 November 2017 rombongan bertolak menuju UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Rombongan disambut oleh Wadek I dan Wadek II FTIK UIN Bandung (Dr. Hj. Aan Hasanah, M.Ed. dan Prof. Dr. H. Supiana, M.Ag), serta Ketua Prodi PAI (Dr. H. Undang Burhanudin, M.Ag), Ketua Prodi PBA (Drs. Aep Saepurrohman, M.Ag), Ketua Prodi TBI (Dr. H. Sajidin, SS., M.Pd), dan Ketua Prodi Tadris Fisika (Endah Kurnia Yuningsih, M.Pfis). Sama halnya dengan UPI Bandung, di kampus ini rombongan juga disambut antusias oleh tuan rumah. Kunjungan ke UIN Bandung diakhiri dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara FTIK IAIN Batusangkar dengan FTIK UIN Bandung.(vivi ftik)