BATUSANGKAR INTERNATIONAL CONFERENCE 2ND, THEME " ISLAMIC ECONOMIC DEVELOPMENT: OPPORTUNITIES AND CHALLENGES IN GLOBAL ECONOMIC COMPETITION", OCTOBER 14-15, 2017
CLICK HERE FOR MORE INFORMATION...

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72, "INDONESIA KERJA BERSAMA"

irdinansyah1

STAIN Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, memberikan materi motivasi kepada 1500 mahasiswa baru STAIN Batusangkar. Dia mengingatkan tantangan Indonesia di masa depan semakin hari semakin berat, oleh karena itu dia meminta mahasiswa baru harus siap menghadapi persaingan internasional.

“Pendidikan mesti kita genjot habis-habisan dan jadilah pelopor", ungkap Irdinasyah di hadapan ribuan mahasiswa peserta Masa Orientasi Mahasiswa Baru STAIN Batusangkar di Ruangan Auditorium STAIN Batusangkar.

irdinansyah2

Wabup Irdinansyah menambahkan, untuk mahasiswa baru agar dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan mengukir prestasi, serta dapat beradaptasi dengan lingkungan dan menjaga nama baik almamater dan ikut serta mengerakkan mushola, mesjid yang ada di lingkungan masing-masing.

“Marilah kita bersama-sama saling bahu membahu untuk memajukan perguruan tinggi STAIN Batusangkar”, ujar Irdinasyah.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah Tanah Datar juga memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang berasal dari Tanah Datar, itu semenjak kepemimpinan Shadiq Pasadiqoe. Disamping itu, selama kepemimpinan Shadiq Pasadiqoe sebagai bupati Tanah datar, terjadi peningkatan yang signifikan dalam pembagunan pendidikan di Tanah Datar, ini terbukti berdirinya akademik komunitas Akademik di Lintau dan kemajuan STAIN Batusangkar yang insyaallah akan menjadi IAIN.

“Mari kita doakan mahasiswa baru STAIN Batusangkar hari ini, tahun depan sudah menjadi mahasiswa IAIN Batusangkar” tegasnya. (Humas Sy)