SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

louisdown1

“Tingkatkan Kepedulian dan Kesehatan Mental kepada Masyarakat Indonesia”

STAIN Batusangkar datangkan guru besar University California melalui kegiatan Stadium General Dan Workshop. Kegiatan yang diselenggarakan lansung oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling mengusung tema “Building the sinsitivity of civitas akademika of STAIN Batusangkar towards disaster potential & the improvement of society Mental Health in Indonesia” dengan speaker Prof.Louis Downs,Ph.D (University California at Davis School of HS.US) dan Interpreter Dr.Suswati Hendriani, M.Pd.,M.Pd (STAIN Batusangkar Indonesia)

Dikatakan, Ketua STAIN Batusangkar Kasmuri melalui Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Desmita menyebutkan selamat datang kepada Profesor di Indonesia, tepatnya di kampus mini kami STAIN Batusangkar. Kita berharap Stadium General hari ini adalah yang terakhir untuk nama STAIN Batusangkar, untuk selanjutnya ialah Stadium General IAIN Batusangkar.

louisdown2

Dia menambahkan Stadium General Dan Workshop yang akan disampaikan oleh Prof.Louis Downs,Ph.D terkait dengan bagaimana membangun rasa kepedulian dan meningkatkan kesehatan mental kepada Masyarakat Indonesia. Kita sebagai Insan Akademika Perguruan Tinggi Islam harus peka dan peduli bahwa pentingnya kesehatan mental bagi masyarakat terutama di lingkungan kita sendiri.

Sementara itu, ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling Dasril menyampaikan kegiatan Stadium General dan Workshop ini sudah dua kali kita melaksanakannya dan mendatangkan pemateri dari luar negeri. Pertama dari Negeri Jiran Malaysia dan untuk hari ini dari University California. Semoga kegiatan seperti ini bisa meningkatkan akreditasi pogram studi kita Bimbingan dan Konseling. Kepada seluruh Mahasiswa Bimbingan dan Konseling agar dapat mengikuti Stadium General dan Workshop dengan sebaiknya. Sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan saudara betapa pentingnya kesehatan mental di tengah masyarakat indonesia tepatnya di lingkungan keluarga kita sendiri.

louisdown3

Lebih lanjut, dalam penyampaian materi oleh Prof. Louis Downs,Ph.D, ia sangat senang datang ke STAIN Batusangkar, selain bisa menyampaikan materi, ia juga bisa saling bertukar pengetahuan dan wawasan dengan seluruh civitas akademika STAIN Batusangkar. Terkait dengan kesehatan mental, “saat ini masyarakat indonesia sangat Komplit dengan bencana yang secara tidak langsung menganggu kesehatan mental. Hal ini tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan saja, namun kehidupan sehari-hari seperti meningkatnya angka kriminalitas, angka perceraian, angka kekerasan pada anak-anak, angka pengangguran dll” Tegasnya