SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

DSC 0124

IAIN Batusangkar, 10/11-17 Kapolres Tanah Datar membacakan amanat Rektor IAIN Batusangkar pada upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan IAIN Batusangkar sebagai inspektur upacara.

Saat membacakan sambutan Rektor, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

"Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan," kata Kapolres.

DSC 0134

Dalam sambutan itu, Kaporles juga mengatakan bahwa seperti amanat Bung Karno, bangsa Indonesia harus menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Uapacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini yang berlansung hikmat di komandoi Resimen mahasiswa IAIN Batusangkar, dengan peserta upacara Mahasiswa IAIN Batusangkar, Damkar Kab. Tanah Datar, dan Siswa MAN 2 Batusangkar.

Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ini dihadiri jajaran IAIN Batusangkar, kapolres Tanah Datar, DISHUB Tanah Datar, Dinas Damkar dan Koramil Lima kaum. (dn/hm)