SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

foto moe fuad1

Jakarta Selasa, 14/11-17. Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar kembali melakukan berbagai usaha dalam rangka meningkatkan kualitasnya Diantaranya adalah masuk menjadi anggota Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) Indonesia dan sekaligus melakukan MoE untuk menunjang kegiatan2 pada Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) pada FUAD IAIN Batusangkar.

ASKOPIS sendiri didirikan pada 31 Agustus 2016 dengan latar belakang banyak UIN/IAIN dan PTKIN/PTKIS Se-Indonesia yang memiliki Jurusan KPI, adanya kebutuhan sebuah asosiasi profesi atau wadah yang mengoordinasikan seluruh sumberdaya yang ada di Jurusan KPI dalam skala nasional, dan kebutuhan akan adanya institusi yang mendedikasikan perhatiannya pada upaya memfasilitasi dan mengordinasikan Jurusan KPI Se-Indonesia dalam pengembangan keilmuan, profesi.

Dengan masuknya KPI FUAD IAIN Batusangkar sebagai anggota ASKOPIS banyak manfaat yang akan diperoleh di antaranya adalah untuk peningkatan kualitas kurikulum program studi. Manfaat lain adalah semakin berkembangnya jalinan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi baik yang negeri maupun swasta khususnya di program studi KPI. Selain itu profil lulusan dari Prodi KPI diharapkan akan mampu dan bersaing dengan lulusan dari prodi ilmu komunikasi.

Foto moe fuad

Acara kongres Nasional Asosiasi Komunikasi Penyiaran Islam (ASKOPIS) diselenggarakan di Hotel Sofyan Betawi Jakarta selama dua hari 14-15 Novemeber, yang mengambil Tema “Komunikasi Islam dan Daya Tahan Kemendirian Bangsa, Persektif Konumikasi, Keindonesiaan dan Keislaman” dihadiri langsung Mentri Ketenagajejaan dan mentri pemuda dan olah raga, dalam acara tersebut IAIN Batusangkar diwakili Wadek I FUAD Dr. Irman, M.Pd, Kajur KPI Zulkifli, S.Ag., M.HI dan Ibu Gustina, M.Pd. (Dewan Pengurus pusat Askopis)

Dalam diwaktu yang sama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar, Melakukan Kerjasama dengan Asosiasi Komunikasi Penyiaran Islam (ASKOPIS) tertuang dalam MoE, di tantangani lansung oleh dewan pakar ASKOPIS Bapak Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si. (Pengamat komunikasi politik).(dn/hm)