SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

TRAINING SEME 1

IAIN Batusangkar Senin, 27-11/17 melalui Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Siap Lahirkan Legislator-Legislator Muda yang Aktif, Kreatif dalam Acara TRAINING LEGISLATIF. Auditorium IAIN Batusangkar.

Kegiatan yang mengangkatkan tema “Membentuk legislator mud ayang aktif, berkopenten dan mampu memjalankan tugas legislator sesuai dengan Syariat Islam di IAIN Batusangkar” dengan peserta masing-masing perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Selingkup IAIN Batusangkar. Kegiatan ini bertujuan unutk membentuk jiwa-jiwa yang muda, kreatif nantinya di lembaga2 kemahasiswaan Baik DEMA Institut, Fakultas dan SEMA Institut dan Fakultas dan HMJ, dalam tahun ini adalah masa transisi, yang disampaikan oleh ketua SEMA IAIN Batusangkar Robi Gusnadi dalam acara pembukaan TRAINING LEGISLATIF.

Chardinal Putra, S.Ag., MA Pembina SEMA IAIN Batusangkar, menyebutkan bahwa acara ini adalah sepenuhnya untuk menyambut Kongres Mahasiwa IAIN Batusangkar, peserta kali ini untuk pengembangan karir dan kreatifitas di waktu mahasiwa, dalam membentuk orang-orang yang berguna di masa yang akan datang, beliau berharap peserta kali ini mampu mengurusi orang banyak dan melatih jiwa pemimpin yang mampu menjawab tantangan ke depan, kegiatan ini adalah membuka peluang bagi mahasiswa untuk menjadi ladang amal, di sini lah mulai nya yakin dan percaya ini adalah calon-calon senator, dalam membesarkan lembaga ini, dan beliau percaya acara ini membentuk, melatih diri untuk bias menjawab tantangan kedepan, terakhir beliau berpesan “berani hidup taktakut mati, takut mati jangan hidup, takut hidup mati saja.

Training SEMA 2

TRAINING LEGISLATIF di buka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Bapak Dr. Rizal, M.Ag, dalam kata samputan nya beliua berpesan dalam kegiatan ini, menyampaikan acara ini adalah acara pertama di IAIN Batusangkar, untuk membentuk tokoh-tokoh yang akan mampu berbuat mantinya untuk memimpin lembaga-lembaga yang ada di IAIN Batusangkar ini, baik DEMA, SEMA di tingkat Institut dan Fakutas nantinya.

Rizal juga menyampaikan selamat kepada Fakultas Syariah yang telah terpilihnya DEMA, SEMA dingkat Fakultas alhamdulillah sudah terpilih kedua ketua dilembaga tingkat Fakultas ini. Ia juag berharap nantinya juga di ikuti oleh Fakultas-fakultas yang lain dalam membentuk DEMA, SEMA pada tingkat fakuktas, dalam waktu dekat ini kita akan menagadakan kongkres di ditinggkat institut untuk menentukan ketua DEMA, SEMA pada isntitut.

Beliau juga berpesan Kegiatan ini suda tepat di angkatkan oleh SEMA untuk menjawab tantangan kedepan dalam masa Transisi di IAIN Batusangkar, beliau berharap peran dan fungsi pengawasan SEMA Institut dalam kegiatan2 yang ada di lembaga kita, dan lelmbaga-lembaga yang ada di IAIN Batusangkar.(dn/hm)