SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

Adripen

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar, trus kembangkan Mahasiswa dalan bidang Jurnalistik dan Broadcasting.

Padang, 28/11-2017. Fakultas ushuluddin, adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Batusangkar Berupaya Terus Untuk Berkembang. Di sana tidak hanya menciptakan lulusan para daimelain kan jurnalis enterpreneur yang ahli di bidang nya.

“ program unggulan kami yakin belajar bahasa arab dan inggris. Di samping itu, mereka juga mempelajari kitab kuning, di ajarkan tentang menjadi seorang jurnalis dan enterpreneur kepada para mahasiswa. Bekal bagi mereka kelak selepas mengenyam pendidikan disini jelas Dekan FUAD IAIN Batusangkar Drs. Adripen, M.Pd di dampingi Wadek I Dr. Irman, M.Pd, Wadek II Dra. Eliwatis, M.Ag dan Staf Jurusn KPI Syafriwaldi, MA ketika mengunjungi Harian Singgalang Senin 27 November 2017. Kedatangan mereka di sambut Wakil Pimpinan Redaksi, Sawir Pribadi.

Artinya, FUAD IAIN Batusangkar berusaha menjadi pusat studi komunikasi penyiaran Islam yang unggul, Integratif, kompetitif dan prospektif berlandaskan Iman, Ilmu dan Amal dalm membentuk dai, Jurnalis dan konsultan Agama yang kopenten. Alhasil, mencetak calon dai, jurnalis, publik figur yang mampu menyiarkan Islam dan tanggap terhadap persoalan keislaman dalam skala lokal, berwawasan global, dan mengedepankan akhlakul karimah.

Lebih lanjut dikatakannya, Fakultas ushuluddin, Adab dan Dakwah mempunyai empat Jurusan. Mulai dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT), Spikologi Islam (PI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Ilmu Perpustakaan Islam (IPI) dan Pemikiran Politik Islam (PPI). Untuk KPI IAIN Batusnagkar memiliki dua Program studi yakni Jurnalis dan broadcasting.

“tujuan jajaran FUAD ke Harian Singgalang, Yakni menjalin kerjasama dengan media cetak. Tujuannya di fakultas kami ada program studi dengan konsentrasi jurnalistik dan broadcasting. Kerjasama ini sebagai langkah awal dalam rangka pembinaan maupun lokasi magang para mahasiswa tersebut. Untuk pembinaan seperti pelatihan membuat berita ataupun fotografer, kami bisa meminta nara sumbernya dari harian Singgalang nantinya.

Ditambahkan, sebagai komitmen jalin kerja sama itu akan di tuangkan dalam penendatanganan MoU dalam seminar yang akan berlangsung pada tangga 29 November di kampus IAIN Batusangkar.

Hal itu disambut hangat sawir Pribadi. “Bagus ada Jurusan KPI, dengan konsentrasi Jurnalistik dan broadcasting, sehingga mampu menciptakan jurnalis yang handal sesuai di bidangnya Ucap Sawir.