SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

Foto FUAD 1

IAIN Batusangkar melalui Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Batusangkar melaksanakan DISKUSI PANEL dengan tema "Islam Dalam Konstelasi Media Nasional" Diskusi Panel yang diselenggarakan pada tanggal 29-11/17 di kampus IAIN ini menghadirkan para pakar Jurnalistik.

Narasumber dalam kegiatan Diskusi Panel ini antara lain Dirjen Menkominfo RI, bapak Ir. Azhar Hasyim, Direktur TVRI SUMBAR, yang diwakili oleh bapak Adlen sementara dari Direksi Harian Singgalang menghadirkan Khirul Jasmi.

Dekan FUAD Drs. Adripen, M.Pd. Mengatakan bahwa IAIN Batusangkar dan Fakultas ushuluddin, adab dan Dakwah juga melakukan MoU dan MoA, MoU IAIN Batusangkar dengan TVRI SUMBAR, Harian Singgalang, dan juga MoA FUAD dengan TVRI SUMBAR, Harian Singgalang, serta ISI Padang Panjang.

Dekan FUAD kegiatan ini bermamfaat bagi seluruh mashasiswa FUAD khusus nya jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), karena kegiatan ini menunjang pengetahuan mahasiswa tentang Jurnalistik kepepannya, dan mampu kedepannya melahirkan jurnalis-jurnalis yang handal hendaknya, karena kita menghadirkan pakarnya di bidang Jurnalistik.

12

Diskusi Panel yang langsung dibuka oleh Rektor IAIN Batusangkar diwakili oleh Wakil Rektor I Ibu Dra. Desmita, M.Si. Menyembutkan selamat datang kepada narasumber di kampus yang minimalis, Wakil Rektor I juga menyampaikan bahwa IAIN Batusangkar baru saja alih status dari STAIN Batusangkar menjadi IAIN Batusangkar, sekarang IAIN Batusangkar mempunyai 4 Fakultas, terdiri dari 29 Jurusan dan 5 Program Studi di Pascasarjana.

selanjutnya Desmita menantang Dekan FUAD kedepannya agar FUAD bisa menjadi 2 Fakultas karna sekarang FAUD ada 6 Jurusan dan selanjut nya bisa di bagi 2 Fakultas nantinya harap desmita.

Desmita juga berharap kepada Dekan FUAD terus melakukan kerjasama-kerjasama ke depan nya dengan berbagai elemen, mengingat mahasiswa FUAD khusus nya Jurusan KPI akan banyak menempati lokasi magang di tempat media seperti media Cetak, Elektronik dan Media masa lainnya.(dn/hm)