PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2018

Selamat & Sukses Kepada Jurusan dan Program Studi dengan TERAKREDITASI

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

Tahfiz 1

Jum’at, 08/Des’’17 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Adakan Launching Program Tahfiz Al-Qur’an dan penyerahan beasiswa bidik misi dan beasiswa Nisbah Wakaf Tunai, bagi mahasiswa IAIN Batusangkar Tahun 2017. Yang di dukung penuh kegiatan ini oleh Bank Nagari Syariah Batusangkar.

Dalam Launching Program Tahfiz Al-Qur’an Setiap mahasiswa diwajibkan hafal Al-Qur’an Juz 30, hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Rektor IAIN Batusangkar, tanggal 04 Desember 2017, untuk menunjang kegiatan program Tahfiz ini berjalan dengan baik kedepannya, Melalui Dekan masing-masing Fakultas menugaskan ketua jurusan dan pembimbing akademik memberikan bimbingan tentang tahfiz Al-Qur’an kepada mahasiswa.

Dalam menjalankan program ini mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini wajib memberikan hafalanya pada setiap semester ganjil dengan syarat harus di tingkatkan, dan menjadikan hafalan 30 juz bagian dari ujian komprehensif.

Untuk meningkatkan kualitas IAIN batusangkar kiranya mahasiswa harus dibekali dengan cinta kepada kitab suci Al-Qur’an dengan memberikan regulasi bahwa mahasiswa harus hafal Al-Qur’an khususnya juz 30, kita berharap kepada mahasiswa agar mejalankan ketetapan ini kata Rektor IAIN Batusangkar.

Dalam waktu yang sama IAIN Batusangkar juga memberikan beasiswa Bidik Misi dan Nisbah Wakaf Tunai pemberian beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu secara ekonomi sebanyak: 8 (delapan) orang, mahasiswa yang tahfiz sebanyak:   2 (dua) orang dan mahasiswa punya pengembngan usaha dan berjiawa interpreneuship sebanyak: 4 (dua) orang yang langsung di serahkan oleh Rektor yang di wakili oleh wakil Rektor I, II , III dan Kabag Akamah.

tahfiz 2

Kasmuri berpesan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa pada kali ini syukurilah dan tingkatkan prestasi akademik saudara, saudara harus aktif dalam organisasi forum mahasiswa bidik misi (formasi) dan aktif dalam organisasi lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di IAIN batusangkar, khusus penerima beasiswa bidik misi diwajibkan tahfiz 1.5 (satu setengah) juz alqur’an, ini sesuai dengan kontrak yang telah saudara tandatangani, patuhi peraturan akademik, peraturan kode etik dan tata tertib yang berlaku laksanakan program kerja formasi yang disepakati dalam organisasi, jangan ada yg tidak aktif dan hindari segala bentuk pergaulan bebas, lgbt, narkoba dan lain sebagainya.

Kegiatan Launching Program Tahfiz Al-Qur’an dan Penyerahan Beasiswa Bidik Misi dan Beasiswa Nisbah Wakaf Tunai, bagi mahasiswa IAIN Batusangkar Tahun 2017, di dukung penuh oleh Bank Nagari Syariah Batusangkar, dalam sambutannya, ia berharap kedepannya bisa bekerjasama lebih jauh lagi, karena Bank Nagari Syariah menukung kegiatan-kegitan yang dilaksanakan oleh IAIN Batusangkar terangnya. (dn/hm)