PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2018

Selamat & Sukses Kepada Jurusan dan Program Studi dengan TERAKREDITASI

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

26169393 1497572750341133 8403064697234040407 n

Ahad, 07 Jan 2018, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, menjadi saksi sumpah jabatan yang di pimpin oleh Dr. H. Kasmuri, MA Rektor IAIN Batusangkar, dan sekaligus menandai secara resmi di lantiknya kepengurusan baru Senat Mahasiswa (SEMA)danDewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut periode 2018, sedangkan Senat Mahasiswa (SEMA)danDewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Tingkat Fakultas di lantik lansung oleh masing-masing Dekan Fakultas periode 2018, di Auditorium IAIN Batusangkar, dengan mengusung tema “Suksesi Kepengurusan Berintegritas Menuju Kampus Madani”.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar yg diwakili Staf Ahli Bpk Imran,SH. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Rizal, M.Ag, Kepala Biro AUAK Drs. H. Yasrizal, MA, Wakil Dekan III, Kabag, Kasubag, Pembina Lembaga Mahasiswadan juga Ketua Lembaga Mahasiswa Selingkup IAIN Batusangkar.

Dalam sambutan, Dr. H. Kasmuri, MA. menekankan bahwa momentum pelantikan DEMA dan SEMA bukan hanya sekedar serimonial tahunan saja tetapi lebih pada tolak ukur baru bagi para aktivis untuk melakukan perubahan-perubahan sekaligus menjadi pondasi awal untuk kegiatan mahasiswa yang bermanfaat bagi seluruh Mahasiswa IAIN Batusangkar. ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memanajemen sebuah lembaga dalam menyonsong serta mempersiapkan perubahan masa depan yang lebih baik,yang disebut sebagai agen of change merupakan pioner dan tonggak dari sebuah perubahan. Ulas rektor.

Dalam kesempatan yang sama Staf Alih Bupati Imran, berpesan agar mahasiswa IAIN Batusangkar bersenergi dalam untuk pembangunan Kab. Tanah datar yang lebih baik ke depannya, dalam membangun dan bekerjasama dalam dunia pendidikan, Staf Bupati menuturkan Kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan amanat organisasi.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Yarman, S.Ag., MA mengatakan bahwa pelantikan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum nya, karena dengan alih status IAIN Batusangkar, bertambahnya kepenguruan DEMA, SEMA pada masing-masing fakultas. Disamping itu maka pada tahun 2018 kita angkatkan pelantikan serentak mulai dari DEMA, SEMA Institut sampai DEMA, SEMA Fakultas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Rizal, M.Ag berharap kepengurusan baik DEMA maupun SEMA Institut untuk bersinergi dengan DEMA, SEMA Fakultas, DEMA, SEMA Institut juga merupakan perpanjangan tangan dari seluruh Kepengurusan DEMA,SEMA Fakultas. “Saya berpesan pada kepengurusan yang baru agar ada program-program baru yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tuturnya.

Ketua Panitia Aidil Ihsan dalam pelantikan serentak DEMA,SEMA Institut maupun Fakultas pada IAIN Batusangkar mengatakan kepenguruan DEMA,SEMA Insitut dan Fakultas periode 2018. Ini hasil dari Kongres yang diangkatkan sebelum ini, dari hasil kongres itulah terpilihnya masing-masing Ketua Dema, Sema di tingkat Institut maupun di tingkat Fakultas. Ketua-ketua yang dilantik hari ini antara lain, Ketua Dema Institut Muhammad Zal’Aidil, Indra Wahyudi Sebagai Ketua Sema Institut. Sementara itu Ketua Dema FTIK Apri Nurul Iman, Ketua Sema Ulya Yudi Rahman, pada Fakultas Syariah Ketua Dema Ramadhoni, Sema Aidil Ihsan, sedangkan pada FUAD Ketua Dema Bustamar, Sema Bayu Fadilah dan FEBI Ketua Dema Alges Wahyuni Saputra, Sema Riki Rikardo.(dn/hm)