SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

pmb17khusus

A. IAIN Batusangkar kembali membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2017 melalui Jalur Mandiri Khusus yang diperuntukkan bagi Peminat Jurusan :

1. Pemikiran Politik Islam

2. Pengembangan Masyarakat Islam

3. Manajemen Zakat Wakaf

4. Pariwisata Syariah

B. Jadwal

1. Pendaftaran Online melalui laman pmb.iainbatusangkar.ac.id pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2017

2. Ujian tulis dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2017

3. Pengumuman Lulus  tanggal 23 Agustus 2017

4. Pendaftaran ulang tanggal 23 s.d 25 Agustus 2017

C. Biaya Pendaftaran

Uang pendaftaran sebesar Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dapat dibayarkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) di seluruh Indonesia

Informasi lengkap mengenai prosedur pendaftaran online dapat diliat melalui laman pmb.iainbatusangkar.ac.id

Terimakasih

Panitia

 

 

Beasiswa1

PENGUMUMAN

DAFTAR NAMA CALON PENERIMA

BEASISWA BIDIK MISI

YANG LULUS SELEKSI ADMINISTRASI

BAGI MAHASISWA YANG LULUS ADMINISTRASI DIHARAPKAN UNTUK MENGIKUTI TES WAWANCARA DENGAN SYARAT:

  1. JADWAL WAWANCARA DILAKSANAKAN SESUAI JADWAL YANG TELAH DITENTUKAN
  2. BERPAKAIAN RAPI DAN SOPAN
  3. MEMBAWA BUKTI PRESTASI YANG ASLI ATAS NAMA MAHASISWA (SERTIFIKAT)
  4. PELAKSANAAN WAWANCARA DIMULAI JAM 08.00 WIB
  5. BERTEMPAT DI KAMPUS IAIN BATUSANGKAR

BAGI YANG TIDAK DATANG SESUAI DENGAN JADWAL DINYATAKAN GUGUR

Informasi lengkapnya download disini

bidikmisi1 

PENGUMUMAN BIDIKMISI TAHUN 2017

 

PENDAFTARAN BIDIKMISI:

  1. Pendaftaran Program Bidikmisi Tahun 2017 dilakukan secara online. Pada laman http://bidikmisi.iainbatusangkar.ac.id dan menyelesaikan semua tahapan yang diminta dalam sistem pendaftaran.
  2. Mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendaftaran beasiswa Bidikmisi secara online. harus menyerahkan kelengkapan berkas (dokumen) sebagaimana yang disyaratkan kepada Panitia Rekrutmen Program Bidikmisi Tahun 2017. Penyerahan berkas (dokumen) dapat dilakukan secara langsung atau melalui pos/jasa pengiriman (cap/stempel), dengan jadwal:
    1. Jalur SPAN-PTKIN pada tanggal 02– 16 Juni 2017
    2. Jalur UM-PTKIN pada tanggal 14 -28 Juli 2017
    3. Jalur Mandiri pada tanggal 25 Agustus – 08 September 2017
  3. Bagi pendaftar jalur SPAN-PTKIN dan Jalur UM-PTKIN yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 07 s.d. 09 Agutus 2017
  4. Wawancara dilaksanakan tanggal 10 s.d. 16 Agustus 2017 di Kampus IAIN Batusangkar (lihat pengumuman untuk Tim Pewawancara dan lokasinya).
  5. Bagi pendaftar jalur mandiri yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 14 s.d. 15 September 2017.
  6. Bagi pendaftar jalur mandiri wawancara dilaksanakan tanggal 18 s.d. 23 September 2017 di Kampus IAIN Batusangkar (lihat pengumuman untuk Tim Pewawancara dan lokasinya).
  7. Bagi mahasiswa yang tidak mengikuti wawancara pada hari dan tanggal yang telah ditetapkan DINYATAKAN GUGUR.

Batusangkar, 10 Juli 2017

Panitia Pelaksana

Ketua,

Ardimen, M.Pd., Kons.

 budayaakademik

 

Dalam rangka pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan pada IAIN Batusangkar maka diberitahukan kepada Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Tahun 2017 untuk mengikuti kegiatan sebagai berikut:

1. Pertemuan Orang Tua/Wali mahasiswa dilaksanakan pada :

a. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah

Hari / Tanggal : Kamis/ 24 Agustus 2017

Waktu             : 08.00 WIB s/d Selesai

Tempat            : Auditorium IAIN Batusangkar

b. Fakultas Ekonomi dan Bisnis IslamFakultas Syariah

Hari / Tanggal : Jum’at/ 25 Agustus 2017

Waktu             : 08.00 WIB s/d Selesai

Tempat            : Auditorium IAIN Batusangkar

2. Gladi Bersih Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Sabtu/ 26 Agustus 2017

Waktu             : 08.00 WIB s/d Selesai

Tempat            : Kampus IAIN Batusangkar

3. Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru dilaksanakan pada :

    1. Hari I Tanggal 28 Agustus 2017 mulai Jam 05.30 – 17.30 bertempat di Gedung Nasional Suri Maharajo dirajo
    2. Hari II dan III tanggal 29 – 30 Agustus 2017 mulai jam 05.30 – 16.00 bertempat di :
      1. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)     : Auditorium IAIN Batusangkar
      2. Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah : Gedung K Lantai IV
      3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam : Aula Gedung GH
      4. Fakultas Syariah: L. Studio
    3. Pakaian
      1. Laki-laki : Kemeja lengan panjang warna putiih, celana bahan dasar warna hitam lingkar kaki 20 cm.
      2. Perempuan : Baju kurung basiba warna putih, rok warna hitam, jilbab warna hitam
      3. Membawa perlengkapan sholat, sajadah dan Al-Quran
      4. Membawa topi pet warna hitam untuk acara di lapangan

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dilaksanakan. Terima Kasih

Batusangkar, 21 Mei 2017

Ketua Panitia

Dr. Fadriati, M. Ag

 

 rekrutmen3

PENGUMUMAN

Nomor: B-450/In.27/R.II/KP.00.2/07/2017

Tentang

Hasil Seleksi Tes TulisPenerimaan Dosen Tetap Bukan PNS

IAIN Batusangkar Tahun 2017

A. Dasar

Hasil seleksi tes tulis Calon Dosen Tetap Bukan PNS pada IAIN Batusangkar Tahun 2017 tanggal 24 Juli 2017

B. Isi

1. Peserta yang lulus seleksi tes tulis Calon Dosen Tetap Bukan PNS pada IAIN Batusangkar Tahun 2017 sebagai berikut (daftar nama terlampir):

No Formasi Dosen Pendidikan Jumlah Lulus Tes Tulis Link Lampiran Daftar Nama lulus seleksi administrasi
1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah S2 Pendidikan Dasar 6 Link Daftar Nama Lulus Seleksi Tes Tulis
2 Pengembangan Masyarakat Islam S2 Ilmu Komunikasi 5
S2 Pengembangan Masyarakat Islam
3 Ilmu Perpustakaan Islam S2 Ilmu Perpustakaan 2
4 Ilmu Politik Islam S2 Ilmu Politik / Siyasah 1
5 Manajemen Bisnis Syariah S2 Manajemen 3
6 Manajemen Zakat dan Wakaf S2 Ekonomi Islam / Zakat dan Wakaf 6
7 Ekonomi Syariah S2 Ekonomi 5
S2 Akuntansi
8 Ahwal Al Syakhshiyyah S2 Sejarah Kebudayaan Islam 3

2. Jadwal PelaksanaanTes Micro Teaching dan Wawancara :

Materi Jadwal Tempat Keterangan
  1. Tes Micro Teching dan Wawancara

Jum’at 28 Juli 2017 Jam 08.30 s.d Selesai

IAIN Batusangkar

( Gedung K Lantai 2)

Peserta diharapkan mempersiapkan bahan presentasi untuk tes micro teaching

3. Pada saat Pelaksanaan Tes Micro Teaching dan Wawancara peserta diharuskan membawa :

a. Tanda pengenal resmi yang masih berlaku (KTP/SIM/Passport)

b. Bahan presentasi untuk tes Micro Teaching

4. Peserta yang tidak mengikuti tes Micro Teaching dan Wawancara sesuai jadwal yang telah ditentukan dianggap tidak lulus seleksi.

Batusangkar, 26 Juli 2017

An. Rektor

Wakil Rektor Bidang AUPK

dto

Dr. Marjoni Imamora, M.Sc