IAIN Batusangkar Berbagi, 3000 Takjil dibagikan selama Bulan Ramahdan.

By Doni Okta 20 Mei 2019, 08:51:29 WIB Penelitian dan Pengabdian
IAIN Batusangkar Berbagi, 3000 Takjil dibagikan selama Bulan Ramahdan.

Keterangan Gambar : Foto Pembagian takjil Kepada Masyarakat yang melintasi di Depan Kampus IAIN Batusangkar


IAIN Batusangkar - Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam. Salah satunya dengan memberi makanan dan minum untuk berbuka puasa (takjil).
“Istilah Takjil seringkali kita dengar pada saat maupun menjelang Persiapan Puasa Ramadhan. Kebanyakan orang awang beranggapan bahwa takjil merupakan Makanan yang Cocok Saat Buka Puasa, terutama untuk Menu Berbuka Puasa berupa makanan atau minuman yang manis-manis seperti kolak, kurma, es buah, dan lain-lain”
IAIN Batusangkar sediakan 100 takjil gratis setiap hari nya selama bulan puasa Ramahdan kepada pengemudi motor, mobil dan pejalan kaki di sekitar kampus IAIN Batusangkar. Takjil yang disuguhkan antara lain makanan ringan seperti Kolak Pisang, Labu, kolang kalin dan lain-lainnya. Makanan ini diberikan kepada siapa pun yang melintas di IAIN Batusangkar.
“Kepala BIRO IAIN Batusangkar Drs. H. Yasrizal, M.Ag menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan berbagi sesama kaum muslimin yang sedang menjalankan ibada puasa. Kami membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan kampus IAIN Batusangkar,” katanya.
“takjil gratis yang kita berikan setiap hari nya, adalah sumbangan dari dosen dan karyawan IAIN Batusangkar, yang telah kita kumpulkan jauh-jauh hari, untuk maksimal kita bagikan sepada masyarakat sekitas kampus IAIN Batusangkar”
Dia menambahkan, dengan berjalannya kegiatan ini tersebut diharapkan bisa meningkatkan kepedulian kita keluarga besar IAIN Batusangkar terhadap sesama, dan memengaruhi masyarakat untuk terus peduli sesama. (hm/dn)