Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar, Adakan Workshop Luar Kampus
Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar, Kunjungi Dua Kampus Terbesar di Sumate

By Doni Okta 12 Mar 2019, 12:21:29 WIB Kunjungan
Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar, Adakan Workshop Luar Kampus

Keterangan Gambar : Foto Kegiatan FUAD di UIN Raden Fatah Palembang dan UIN Intan Lampung.


Palembang-Lampung. Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Lakukan Workshop Luar Kampus dan MoA di dua Perguruan Tinggi terkemungka di Sumatera, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.
Dr. Adripen M.Pd dekan FUAD IAIN Batusangkar mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka benchmarking. “Mengingat Fakultas (FUAD) ini terhitung baru. dan Workshop Luar Kampus ini dalam rangka benchmarking.  Setelah itu kita meng-upgrade beberapa aspek khususnya terkait manajemen dan tridharma perguruan tinggi. 03 s/d 06 Maret 2019.
Lebih lanjut Adripen, mengatakan kegiatan kunjungan ini kita kemas dua kegiatan sekaligus, yakni Workshop Luar Kampus di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dan sekaligus Memorandum of Agreement (MoA) di Tiga Fakultas UIN Raden Fatah Palembang.
“Workshop Peningkatan Manajemen Fakultas, yang mengambil tema, Penguatan Tata Kelola Manajemen, Workshop ini dengan pemeteri langsung oleh Prof. Drs. H. Sorozi, MA., Ph. D Rektor UIN Raden Fatan, Pengelolaan Perguruan Tinggi Berbasis Revolusi 5.0. sementara itu Ka. Biro UIN Raden Fatah berbicara Penyususnan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja pada Fakultas dan Pembicara selanjutnya Prof. Dr. Ris’an Rusli., MA mengenai Efektiitas dan Efesiansi Manajemen Fakultas”
“sementara itu Memorandum of Agreement (MoA) di Tiga Fakultas UIN Raden Fatah Palembang. yakni Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Fakultas Psikologi”
“Dan pada UIN Raden Intan Lampung kita juga lakukan Memorandum of Agreement (MoA) di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA). Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung”.
Adripen berharap, hasil dari MoA di dua perguruan tinggi terkemuka ini, dan pertemuan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan baik. Ia mencontohkan seperti riset bersama, pengelolaan jurnal, Pertukaran Mahasiswa, pengabdian kepada masyarkat dan hal lain menyangkut tridarma perguruan tinggi.
Dan juga dalam meningktakan pengelolaan manajemen kampus seperti pengelolaan keuangan, perkembangan mahasiswa, dan peningkatan mutu. Selain itu, menggenjot prestasi-prestasi dan kemajuan lainnya, ucap dekan.
Adapun peserta dalam Workshop Luar Kampus dan MoA pada FUAD IAIN Batusangkar, yakni Wakil Dekan I, II dan III. Kabag TU dan dua kasubbag di lingkungan FUAD. Eman orang ketua jurusan, ka Labor, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FUAD.(hm/dn)