FUAD IAIN Batusangkar Bekali Generasi Milineal Hadapi Era 4.0
Hadirkan Pakar di era 4.0, FUAD IAIN Batusangkar Angkat Seminar Internasional

By Doni Okta 29 Agu 2019, 11:32:36 WIB Akademik
FUAD IAIN Batusangkar Bekali Generasi Milineal Hadapi Era 4.0

Keterangan Gambar : International Conference on Religion Social and Humanities


Batusangkar, Rabu-28/08-2019 Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah IAIN Batusangkar Hadirkan “Prof. Datin Dr. Raihanah Binti Haji Abdullah dari University Of Malaya, Prof. Dr. Yasraf Amir Piliang, MA. Dari ITB Bandung dan Katia Chaterji, Ph.D. dari University Of Washington-Seattle” pada International Conference on Religion Social and Humanities yang ke dua.
Seminar Internasional yang buka langsung oleh Rektor Dr. H. Kasmuri, dengan mengusung tema “Bulding Generation of Civilizations 4:0 Era” membangun generasi paradaban di era Indusri, untuk menyikapi pengembangan pemikiran dan ikut memberikan kontribusi aktif dalam menemukan solusi yang sistematis secara akademis terhadap berbagai permasalahan generasi bangsa yang popular disebut dengan era industri.”ucap kasmuri”
“arus Globalisasi terkini yang dijalani generasi milinial merupakan fenomena menarik yang terjadi di masyarakat dunia, gaya hidup, merupakan dampak paling kentar dari fenomena ini, seluruh kehidupan sosial, ekonomi, politik hingga budaya antar satu negara dengan negara laiannya yang dinyatakan tidak memiliki batas”

Perubahan dan kemajuan yang luar biasa pada semua elemen masyarakat di era digital ini, dan telah menjadi konsumsi serta memberikan manfaat yang banyak kepada publik secara masal, karena itulah saya selaku Rektor menyambut baik serta memberikan apresiasi tinggi kepada FUAD. Untuk mengangkatkan Seminar Internasional yang ke dua ini. “sambung Rektor”
Untuk itu kami atas pimpinan sangat menyambut baik dan sangat apresiatif dengan diadakanya kegiatan ini, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan mampu menjawab serta memberikan solusi terhadap persoalan generasi setiap era-nya.”tutup Rektor”
Dekan FUAD Dr. Adripen, M.Pd mengatakan acara “International Conference on Religion Social and Humanities” kali kedua yang kita adakan di Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah IAIN Batusangkar, dan segaja kita hadirkan narasumber-narasumber yang berkopenten di bidangnya masing-masing yang menyangkut tema yang kita akatkan dalam kegiatan kali ini.
“Seperti Prof. Datin Dr. Raihanah Binti Haji Abdullah dari University Of Malaya, akan mengupas Membangun Generasi Paradaban dalam Perspektif Islam, Prof. Dr. Yasraf Amir Piliang, MA. Dari ITB Bandung akan membicarakan membangun komunikasi Paradaban di era 4.0. sementara itu Katia Chaterji, Ph.D. dari University Of Washington-Seattle akan membahas Membangun Generasi Paradaban di era 4.0 Perspektif Sejarah, dan Dr. Adripen, M.Pd dari IAIN Batusangkar yang akan mengupas Pendidikan Lebih yang Baik di Paradaban 4.0.”tutup Adrien”(hm/dn)