Gedung Auditorium Kapasitas 3000, Mulai Dibangun di IAIN Batusangkar.
Focus Group Discussion (FGD) dan Penandatanganan kontrak SBSN Tahun 2019

By Doni Okta 04 Jul 2019, 14:47:40 WIB Akademik
Gedung Auditorium Kapasitas 3000, Mulai Dibangun di IAIN Batusangkar.

Keterangan Gambar : Penandatangani Kontrak SBNS Tahun 2019


IAIN Batusangkar kembali melaksanakan pembangunan gedung baru melalui Pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Setelah sebelumnya pada tahun 2017 dan 2018 sukses membangun gedung Perkulihan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan gedung Fakultas Syariah, SBSN tahun ini akan digunakan untuk gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa dengan kapasitas 3000 orang.
Dalam Acara Focus Group Discussion (FGD) dan Penandatanganan kontrak dengan PT. Tasya Total Persada Sebagai Kontraktor Pelaksanan dan CV. Arterindo Pratama Sebagai Konsultas Pengawas, untuk Pembangunan Gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa, SBSN Tahun 2019 dibuka langsung oleh Rektor Dr. H. Kasmuri, MA. Kamis/04-07/19. Kampus I IAIN Batusangkar.
Rektor IAIN Batusangkar serta semua pimpinan dan seluruh Civitas Akademika IAIN Batusangkar sangat berharap akan suksesnya kali ketiga Pembagunan Prasarana dan sarana dalam bentuk gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa tahun 2019 ini dan berharap selesai dengan tepat waktu. “ucap kasmuri.

Lebih Lanjut Kasmuri menyampaikan harapan dan amanah sebesar-besarnya kepada Rekanan Pelaksana Pembagunan gedung Auditorium dan PKM IAIN Batusangkar yakni PT. Tasya Total Persada sebagai pemenang lelang yang akan segera memulai melaksanakan pekerjaan Pembagunannya minggu ini, saya ucapakan selamat bekerja dan saya pesankan bahwa berbuatlah secara maksimal, dengan hasil yang kita inginkan bersama.
Sementara itu Wakil Rektor II Dr. Marjoni Imamora, M.Sc sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembagunan Auditorium dan KPM IAIN Batusangkar, pada kesematan ini saya sampaikan kepada seluruh yang hadir pada acara ini, dalam tahapan lelang terbuka yang di lakukan oleh Pokja IAIN Batusangkar dengan melalui LPSE Tanah Datar ini adalah murni dari pemenang, baik Perencana, Pengawas dan Kontraktor Pelaksana yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kelengkapan dari Perusahaan tersebut.
“Pembagunan yang akan dilaksanakan di area kampus II IAIN Batusangkar tepatnya di samping bagunan gedung Fakultas Syariah yang kita bagun tahun lalu. Kami seluruh Civitas Akademika IAIN Batusangkar, Pemerintah Kab. Tanah Datar melaui tim TP4D, PUPR, Pemerintah Nagari, dan seluruh lapisan masyarakat kecamatan Lima Kaum. Mari kita awasi bersama pekerjaan ini, dengan target sesuai dengan tepat waktu. Ucap marjoni“
Dalam acara FGD dan penandatangan Kontrak Proyek SBSN tersebut juga di hadiri dari Kejaksanan Nageri Tanah Datar yang di wakili oleh Tim TP4D dan Tim Teknis dari Pemerintah Kab.Tanah Datar PUPR. Sesuai dengan instruksi Jaksa Agung, kejaksaan di seluruh Indonesia wajib melakukan pengawalan terhadap seluruh proses pembangunan, bahkan Jaksa Agung telah membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).
Sementara itu ketua Pokja IAIN Batusangkar Yuldelasharmi, S. Ag.,SS., MA mengatakan pembagunan Auditorium dan KPM IAIN Batusangkar dengan mengunakan dana SBSN tahun 2019 sebesar 25 Milyar, dana yang tidak sedikit ini, mudah-mudahan sesuai yang kita harapkan demi buat pendidikan di IAIN Batusangkar.(hm/dn)