GUNAKAN DANA SBSN, IAIN BATUSANGKAR BANGUN GEDUNG AUDITORIUM DAN PUSAT KEGIATAN MAHASISWA
IAIN Batusangkar resmi membangun Gedung Auditorium dan PKM th 2019.

By Doni Okta 23 Jul 2019, 12:14:37 WIB Akademik
GUNAKAN DANA SBSN, IAIN BATUSANGKAR BANGUN GEDUNG AUDITORIUM DAN PUSAT KEGIATAN MAHASISWA

Keterangan Gambar : Proses Peletakan Batu Pertama Oleh Rektor IAIN Batusangkar.


Batusangkar- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar resmi membangun Gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa IAIN Batusangkar Tahun 2019.
Dengan sumber dana SBSN tahun 2019. Ditandai peletakan batu pertama atau Groundbreaking, oleh Dr. H. Kasmuri, MA selaku Rektor IAIN Batusangkar dan M. Fatiah, SH selaku Kajari Kab. Tanah Datar, Jum’at/19-07-2019.
Melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019, Pembiayaan SBSN untuk Gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa di kampus ini merupakan yang ketiga kalinya. Pertama Pembanguna Gedung Perkulihan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, kedua Fakultas Syariah dan Pembangunan ini dengan alokasi dana 20, 9 Milyar yang di kerjakan oleh PT. Tasya Total Persada, di kampus II IAIN Batusangkar
Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri. MA “Alokasi dana tahun 2019 ini sebesar Rp 20,9 Miliar dan proyek SBSN ini merupakan anugrah dari Allah, karena tak semua PTKIN mendapatkan dana sebesar ini. Jadi pada kesempatan ini saya harapkan kepada kita semua, terkhusus kepada kontraktor bekerjalah, niatkanlah karena Allah, dan akan mendapatkan amal ibadah dari allah, dan Allah akan ridoi pekerjaan kita selesai dengan tepat waktu.”harap Rektor.

Dalam kesempatan itu Rektor berikan Apresiasi tinggi kepada Wali Nagari, BPRN, KAN dan warga Nagari Parambahan dan Cubadak. Karena begitu berperan aktif dalam menyukseskan Pembangunan-pembangunan yang ada di IAIN Batusangkar yang berada di antara dua Nagari tersebut.”ucap Kasmuri.
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tanah Datar M. Fatria, SH meyampaikan Apapun permasalahannya nanti, bagunan ini harus siap dengan tepat waktu tegas Fatria. Saya guja berpesan kepada seluruh yang terlibat dalam proyek ini, mulai dari kontraktor, Pengawas, Perencana, tim TP4D dan PPK bekerjalah dengan tupoksi masing-masing.
Harapannya bagaimana pembaunan-pembagunan yang ada di kab. Tanah Datar, khusus nya di IAIN Batusangkar ini, harus selesai dengan waktunya, kalaulah sudah berjalan dengan tupoksi masing-masing, pasti bagunan yang akan kita bangun ini selesai dengan waktu, saya sudah tugaskan tim TP4D untuk memantau pembaguan gedung ini”tegas Fatria.
Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembagunan Gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa IAIN Batusangkar tahun 2019. Wakil Rektor, Dekan IAIN Batusangkar, tim TP4D tanah datar, perangkat nagari Parambaha dan Cubadak, Kontraktor, Pengawas, Perencana dan Tm Pokja IAIN Batusangkar. (hm/dn)