IAIN Batusangkar Cetak 502 Lulusan, Rektor Minta Tetap Berkontribusi

By Putra Lanova 10 Okt 2018, 16:07:52 WIB Akademik
IAIN Batusangkar Cetak 502 Lulusan, Rektor Minta Tetap Berkontribusi

Keterangan Gambar : IAIN Batusangkar Cetak 502 Lulusan, Rektor Minta Tetap Berkontribusi


Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar kembali mewisuda 502 lulusannya. Resepsi wisuda berlangsung di Kampus I, Rabu, 26 September. Rektor meminta agar alumni tetap memberikan kontribusinya setelah lulus.
 
502 lulusan tersebut terdiri atas Pascasarjana, Sarjana dan Program Diploma. Wisuda tersebar pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 265 orang
 
Rektor IAIN Batusangkar, mengatakan, ada hal penting yang mesti dilakukan alumni setelah lulus. Mesti tetap berkontribusi. Apalagi, persaingan di era milenial semakin memacu lulusan untuk berinovasi.
 
"Semakin Anda kreatif, maka Anda akan menjadi kompetitor-kompetitor andal yang akan diperhitungkan di dunia kerja. Sebaliknya, kalau Anda menjadi generasi-generasi yang tidak kreatif, stagnan, tanpa ide, hanya menunggu bola, tidak memiliki optimisme, maka saya yakin Anda akan digilas oleh zaman," ucapnya.
 
Selain itu, lanjutnya, sebagai alumni, jangan sampai terjebak pada rutinitas dan formalitas semata. Modal ilmu dan pengetahuan yang didapatkan di kampus bisa menjadi fondasi untuk berkreasi. 
 
"Sehingga prestasi yang Anda akan torehkan di dunia kerja tentu saja akan memberi 
dampak besar pada kemajuan IAIN Batusangkar," sebutnya.(hm/dn)