IAIN Batusangkar dapat kunjungan Hangat Maahad Muhammadi Perempuan Kelantan Malaysia
Kunjungan Kelantan Malaysia

By Doni Okta 14 Sep 2019, 09:34:47 WIB Kunjungan
IAIN Batusangkar dapat kunjungan Hangat Maahad Muhammadi Perempuan Kelantan Malaysia

Keterangan Gambar : Foto Pemberian Cendra Mata Dari Rektor IAIN Batusangkar


Batusangkar, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menerima kunjungan dari Maahad Muhammadi Perempuan (MMP) Kelantan Malaysia rombongan tersebut di sambut langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Sirajur Munir, M.Pd, Sabtu, 31 Agustus 2019 kampus I.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri, MA. Beliau mengungkapkan bahwa “Kerja sama antara IAIN Batusangkar dengan MMP Kelantan Malaysia ini sudah dilakukan semenjak tahun 2018. Salah satu wujud kerja sama itu adalah IAIN Batusangkar mengirimkan mahasiswa FTIK untuk PPL di sana”.

Tahun ini, MMP juga merupakan lokasi tujuan PPL FTIK IAIN Batusangkar. Rencananya semester ini akan dikirim 4 orang mahasiswa ke sana, 2 mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) dan 2 mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Mereka akan diberangkatkan terjadwal 18 September 2019.

Rombongan ini terdiri dari 20 orang yang dipimpin langsung oleh Mudhir, HJ Mohd Mansor Bin HJ Daud.  Mereka sempat melihat gedung perkuliahan di kampus I IAIN Batusangkar. Selain itu, mereka juga menyempatkan diri mengunjungi Istana Pagaruyuang. Dekan FTIK, Dr. Sirajul Munir, M.Pd berharap semoga kerja sama ini tetap bisa dipertahankan di masa yang akan datang. (vr/hm/dn)