IAIN Batusangkar Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok NTB

By Doni Okta 12 Agu 2018, 19:33:15 WIB Kemahasiswaan
IAIN Batusangkar Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok NTB

Keterangan Gambar : foto bersama


IAIN Batusangkar. Sehubungan dengan terjadinya Gempa Bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berkekuatan 7 SR Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WITA hingga menewaskan lebih dari 300 orang dan ribuan warga mengungsi, yang menelan korban jiwa dan harta, seperti lembaga pendidikan keagamaan dan tempat ibadah.

Surat edaran Kementrian Agama Sekretariat Jenderal Nomor :5437 /SJ/B.VI/I/K.p.01.2/08/2018 perihal Tanggapan Darurat Gempa NTB. Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA, lakukan penggalangan dana dengan melibatkan seluruh Keluarga Besar IAIN Batusangkar.

Penggalangan dana yang menurunkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar, dilakukan selama 5 hari pengalangan dana yang terhimpun dari Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan Masyarakat Kab. Tanah Datar. Dari hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan melalui Tim Tanggap Darurat Gempa NTB Kementrian Agama RI melalui Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementrian Agama RI.

Rektor IAIN Batusangkar mengucapkan terimah kasih atas sumbangan yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang lagi ditempa musibah (Gempa Bumi) di Lombok, semoga dengan donasi yang kita kumpulkan ini akan bermanfaat bagi para korban bencana gempa di Lombok NTB”

Sementara itu Pjs Ketua Umum UKM Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar Habib Ismet Ashari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu, dengan adanya bantuan ini dapat mengajarkan kita agar selalu peduli terhadap sesama,”ungkap alumni ekspedisi NKRI Papua. (hm/dn)