IAIN Batusangkar Galang Donasi Buat Palu, Donggala dan Sigi

By Doni Okta 18 Okt 2018, 09:41:09 WIB Kemahasiswaan
IAIN Batusangkar Galang Donasi Buat Palu, Donggala dan Sigi

Keterangan Gambar : Penyerahan Bantuan Palu, Donggala dan Sigi


IAIN Batusangkar. Terjadinya Gempa Bumi di Sulawesi Tengah, Kota Palu, Kab. Donggala dan Kab. Sigi yang berkekuatan 7,4 SR dan mengakibatkan Tsunami, Jum’at (28/9/2018) pukul 17.02 Wib, IAIN Batusangkar, bergerak cepat dengan Melakukan Penggalangan dana buat Saudara kita yang di timpa Musibah, (Gempa Bumi dan Tsunami)

Banyaknya jatuh korban dan kerusakan sarana Pendidikan dan sarana Ibadah, IAIN Batusangkar dari berbagai elemen kampus, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk para korban gempa dan tsunami yang menimpa warga Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Penggalangan dana dilakukan semenjak sabtu 29/09 dan berakhir Jum’at 05/10-18.

Sejumlah elemen kampus seperti Dosen, Karyawan dan berbagai lembaga kemahasiswaan bahu membahu mengumpulkan dana dari keluarga Besar IAIN Batusangkar dan menerima sumbangan dari para donatur, baik dalam bentuk uang maupun barang. Posko penerima bantuan juga disiapkan di kampus untuk memudahkan Keluarga Besar IAIN Batusangkar menyalurkan bantuannya.

Koordinator penggalangan dana kemanusiaan IAIN Batusangkar Doni Oktarizal, SEI menyampaikan dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp. 37.213.100,-(tiga puluh tujuh juta dua ratus tiga belas ribu seratus rupiah) dari berbagai elemen tersebut insak allah akan kita kirim ke rekening Kementerian Agama RI.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Lembaga Desmita menerima langsung sumbangan yang telah terkumpul dari berbagai elemen, desmita mengatakan bantuan tersebut kita serahkan melalui rekening “Tanggap Darurat Gempa Palu Kemenag” melalui surat Menteri Agama RI, Nomor: 6436/SJ/B/VI/I/Kp.01/2/10/2018.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA mengucapkan terimah kasih atas sumbangan yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang lagi ditempa musibah (Gempa Bumi-Tsunami) di Palu, Donggala dan sekitarnya, semoga dengan donasi yang kita kumpulkan ini akan bermanfaat bagi para korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu.(hm/dn)