IAIN Batusangkar Gandeng BNI Syariah Dalam Layanan keuangan
Pemanfaatan Fasilitas E-Collection

By Doni Okta 18 Jun 2020, 10:00:26 WIB Akademik
IAIN Batusangkar Gandeng BNI Syariah Dalam Layanan keuangan

Keterangan Gambar : Penyerahan Perjanjian Dari BNI Syariah Ke Rektor IAIN Batusangkar


Batusangkar Rabu 17/06/20, Institut Agama Isalam Negeri (IAIN) Batusangkar sepakat jalin kerjasama yang tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) berupa Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. BNI Syariah cabang Bukitinggi, di hadiri langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA, sedangkan dari BNI Syariah dihadiri oleh Kepala Cabang BNI Syariah Bukittinggi Ade Arvy Daulay.

PKS ini meliputi pemanfaatan fasilitas E-Collection yang disediakan  oleh PT. BNI Syariah, beberapa layanan PT BNI Syariah yang bisa dipakai oleh IAIN Batusangkar adalah untuk pembayaran uang kuliah mahasiswa, pendaftaran mahasiswa baru, dengan fasilitas nomor Virtual Account, yang juga penampungan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), namun PKS ini bisa dipakai setelah mendapat persetujuan dari kantor KPPN Bukittinggi. Selama ini IAIN Batusangkar sudah bekerjasama dengan berbagai bank tetapi untuk menambah layanan kepada mahasiswa ditambah lagi kerjasama dengan PT. BNI Syariah.

Tentu dengan semakin luasnya kerjasama IAIN Batusangkar dengan berbagai bank ini tidak ada lagi keluhan dari mahasiswa untuk akses pembayaran uang kuliah melalui transfer bank atau pun tunai. PT. BNI Syariah memiliki jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia dan merupakan bank pemerintah yang sangat mapan.

Banyak pihak berharap kerjasama ini berjalan mulus sehingga kedua belah pihak merasa diuntungkan. Tidak tertutup kemungkinan kerjasama ini ditingkatkan dalam berbagai bidang seperti magang mahasiswa di BNI Syariah, tabungan dosen dan karyawan serta pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) BNI Syariah untuk IAIN Batusangkar. (hm/dn/ds/jm).