IAIN BATUSANGKAR IKUTI PKM SE-SUMATERA I

By Doni Okta 18 Okt 2018, 09:54:15 WIB Kemahasiswaan
IAIN BATUSANGKAR IKUTI PKM SE-SUMATERA I

Keterangan Gambar : Kontingen IAIN Batusangkar PKM Palembang


Sebanyak 599 atlet yang juga mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Wilayah Sumatera akan bertarung dalam gelar perdana Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) se- Sumatera di Palembang.

“Tercatat ada 20 PTKIN yang ikut berpartisipasi di PKM ini, ratusan peserta ini akan memperebutkan 93 medali dari 30 cabang lomba yang di tandingkan,” ungkap Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Sirozi, saat pembukaan di Lapangan upacara Jasdam II/Sriwijaya Palembang, Selasa (9/10/2018)

Sirozi mengatakan, ditunjuknya Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaran PKM pertama didasari atas kemufakatan pimpinan PTKIN wilayah Sumatera.

“PKM diharapkan mampu meningkatkan potensi mahasiswa di luar kampus dan juga lewat momen mahasiswa bisa membangun jaringan mahasiswa di pukau Sumatera,” ujarnya.

Sementara itu kontingen IAIN Batusangkar yang ikut serta berpartisipasi dalam perhelatan ini ucap Rizal, kita bertekad untuk menoreh prestasi, akan membawa medali dan mengharumkan nama biak IAIN batusangkar kekancah Nasional.

“saya berharap kepada duta IAIN Batusangkar tetap semangat dan optimisme untuk menggali potensi meraih prestasi Insha Allah kita memberikan yang terbaik buat IAIN Batusangkar”. Harap Wakil Rektor III Dr. Rizal, M.Ag

“kontingen IAIN Batusangkar akan mengikuti berbagai pertandingan dan perlombaan secara disiplin dengan motto cerdas dan berintegritas dan bertekad untuk menoreh prestasi dan tentunya membawa oleh-oleh ke kampus dengan medali” sambung rizal.(dn/hm)