IAIN Batusangkar Kukuhkan 424 Wisudawan/ti Secara Daring

By Doni Okta 24 Jul 2020, 16:20:40 WIB Kemahasiswaan
IAIN Batusangkar Kukuhkan 424 Wisudawan/ti Secara Daring

Keterangan Gambar : Rapat Senat Terbuka Wisuda Angkatan Ke 46


IAIN Batusangkar, Rabu-22 Juli/2020. Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-46 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terasa berbeda dari wisuda sebelumnya, yang sakral dan penuh haru begitulah suasana yang mengiringi prosesi wisuda di tengah pandemi yang di gelar secara virtual ini berlangsung di aplikasi Zoom Live Streming YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Faceebook IAIN Batusangkar.

Wisuda ke 46 yang digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II hanya yang di ikuti oleh ketua, sekretaris dan anggota senat sejumlah 16 orang 26 wakil wisudawan yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III, serta panitia pendukung, sedangkan wisudawan yang lainnya mengikuti secara daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan covid-19.

Dalam wisuda ke 46 Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA kukuhkan 424 wisudawan pada prosesi sidang senat terbuka wisuda daring, Rabu (22/7). “Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, karna wisuda angkatan ke 46 yang awalnya akan kita gelar pada bulan maret 2020 yang lalu, dengan adanya wabah covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring”.

“wisuda kali ini adalah wisuda terakhir saya menjabat sebagai rektor IAIN Batuangkar, oleh karena itu saya berpesan untuk anak-anakku wisudawan/ti agar siap mengembangkan ilmu yang di dapat selama dibangku perkuliahan semoga nantinya bisa merubah kehidupan saudara, dan juga tetap menjaga alamamter anda.

Sementara itu teruntuk untuk semua dosen dan tenaga kependidikan IAIN Batusangkar agar senantiasa memelihara suasan kekeluargaan yang telah terabangun selama ini, pertahankan dan tingkatkan disiplin kerja yang sudah dicapai, dan terutama kepada rektor terpilih yang akan dilantik sebagai rektor periode 2020-2024 IAIN Batusangkar, untuk tetap melanjutkan cita-cita kita bersama yakni peralihan status menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN.

Dalam kesempatan ini beliau juga mohon maaf selama menjadi Rektor memimpin IAIN Batusangkar Kalau ada kesalahan dan kekurangan beliau memohon maaf, belum bisa berbuat banyak dan mengucapkan terima kasih banyak pada semua pihak baik pejabat, dosen dan seluruh keluarga Besa IAIN Batusangkar atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, (tutup kasmuri)

Sementara itu wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga Desmita megatakan wisuda angkatan ke 46 tahun ini sebanyak 424 Orang Wisudawan, terdiri dari 18 wisudawan magister, 406 wisudawan sarjana dengan rincian Fakuktas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan 212 wisudawan, Fakultas Syariah 44 wisudawan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 13 wisudawan sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 137 wisudawan

Ketua panitia wisuda ke 46 IAIN Batusangkar Dr. Nofrivul, dalam pelaksanaan waisuda secara daring mengatakan kita juga akan menghadirkan 26 orang wisudawan, yakni 6 Orang wisudawan terbaik dan 20 wisudawan peneliti terbaik, dengan tetap menganjurkan sistem protokol kesehatan Covid-19.(hm/dn)