IAIN Batusangkar Menjaring Rektor Baru periode 2020-2024

By Doni Okta 22 Jan 2020, 13:46:32 WIB Akademik
IAIN Batusangkar Menjaring Rektor Baru periode 2020-2024

Keterangan Gambar : Gedung Rektorat IAIN Batusangkar


Batusangkar, Empat tahun telah dilalui Dr. H. Kasmuri, MA. memimpin IAIN Batusangkar sebagai Rektor, selama kepemimpinan beliau memimpin kampus berbasis Akreditasi tentunya ini tidak mudah, karena target-target yang dinginkan masih banyak perlu dipersipkan kedepannya. Seperti target utama menjadi UIN dan tentunya sudah menjadikan 7 jurusan Terakreditasi “A”

Adapun perubahan yang telah dibuat dibawah kepemimpina beliau, mulai alih status hingga beberapa akreditasi jurusan mencapai nilai sempurna. Pembangunan dan sarana prasarana kampus serta pengembangan menajemen pengelolaan selayaknya sebuah perguruan tinggi modern. Meskipun belum sempurna, kerja keras rektor dan jajarannya menampakkan kemajuan IAIN Batusangkar secara signifikan. Hal ini tidaklah mudah, kalau tidak diringi komitmen dan integritas yang tinggi para ASN IAIN Batusangkar mustahil kemajuan akan diperoleh.

Tibalah saatnya Rektor saat ini mengakhiri jabatannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meskipun masih banyak pekerjaan pengembangan dan pembangunan yang harus dilanjutkan rektor selanjutnya.

“tentunya dalam akhir-akhir jabatan ini saya fokuskan beberapa keperjaan yang segera dilakukan, seperti penjaringan bakal calon Rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024, mengingat masa tugas saya sebagai Rektor IAIN Batusangkar periode 2016-2020, akan berakhir pada bulan Mei tahun ini” ucap kasmuri.

Lebih lanjut kasmuri mengatakan dengan telah di keluarkan surat keputusan Rektor IAIN Batusangkar, nomor B-54/In.27/R/KP.00.1/01/2020, tentang penjaringan bakal calon rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024, yang akan digunakan nanti oleh panitia, dalam penjaringan bakal calon Rektor IAIN Batusangkar dan terbuka buat umum dengan syarat-syarat tertentu.

Penjaringan tersebut, dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan kepada siapa pun yang telah memenuhi syarat, dan kita sudah menyeber luaskan pengumuman penjaringan bakal calon rektor tersebut ke seluruh PTKIN di Indonesia, untuk bersama membangun dan memajukan kampus IAIN Batusangkar kedepannya. “ucap Kasmuri”

Sementara itu ketua penjaringan bakal calon rektor IAIN Batusangkar ibu Sri Adella Fitri, SE., M.Si menjelaskan adapun persyaratan dan mekanisme penjarinngan bakal calon rektor IAIN Batusangkar berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 68 tahun 2015 dan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 7293 tahun 2015 tentang pedoman penjaringan, pemberian pertimbangan dan penyeleksian rektor PTKIN pada Kementerian Agama.

“lebih detail tentang penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Batusangkar, dapat diakses laman http://iainbatusangkar.ac.id/pengumuman-penjaringan-bakal-calon-rektor-iain-batusangkar-periode-20202024

Lebih lanjut Sri Adella Fitri mengatakan mengenai jadwal pelaksanaan Penjaringan bakal calon Rektor IAIN Batusangkar periode Tahun 2020-2024, di mulai dari pengumuman dan Sosialisasi pada tanggal 08-12 Januari 2020, dan akan berakhir pada penyerahan berkas calon Rektor ke Menteri Agama pada tanggal 26 Februari 2020. Dan semua contoh formulir dapat di unduh pada https://iainbatusangkar.page.link/formrektor2020

Dokumen pendaftaran diserahkan oleh pendaftar atau mewakili ke panitia sekretariat pada panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Batusangkar periode Tahun 2020-2024, gedung Rektorat IAIN Batusangkar (rauang Kasubbag OKPP), jln. Sudirman No. 137 Lima Kaum Batusangkar Kab. Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.”tutup Sri Adella Fitri”.(hm/dn)