IAIN Batusangkar Raih Peringkat I Pengelolaan Keuangan Tingkat Sumbar

By Doni Okta 29 Okt 2019, 14:22:35 WIB Akademik
IAIN Batusangkar Raih Peringkat I Pengelolaan Keuangan Tingkat Sumbar

Keterangan Gambar : Kanwil DJPb Sumbar Serahkan Piagam Ke Rektor IAIN Batusangkar


Padang, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Sumatera Barat Ade Rohman menyerahkan piagam penghargaan peringkat pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2019.
Penghargaan itu terima langsung Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA. Dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2019. Tertuang dalam Surta Keputusan DJPb Sumbar No: KEP-129/WPB.03/2019, tentang penetapan peringkat kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja periode triwulan III tahun 2019, katagori satuan kerja dengan belanja modal Rp. 20 Milyar atau lebih Lingkup Provinsi Sumatera Barat dengan nilai 95, 42. Padang, 24/10-19.
Lebih Kasmuri mengatakan penghargaan ini merupakan keberhasilan IAIN Batusangkar yang kedua kalinya terhadap mengelola anggaran tingkat satker di sumbar, pertama melalui keputusan kepala kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) bukittinggi, No: KEP-028/WPB.03/KP.02/2019, tentang penetapan satuan kerja terbaik atas kinerja pelaksanaan anggaran belanja modal periode semester I TA 2019 peringkat Pertama lingkup KPPN Bukitinggi.

“Adapun peringkat terbaik kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja lingkup Kanwil DJPb Prov. Sumbar periode triwulan III th 2019, belanja modal 20 milyar atau lebih, yakni satuan kerja IAIN Batusangkar dengan indeks kerja 95,42, SNVT pelaksanaan jaringan pemenfaatan air WS Batanghari Prov. Sumbar, indeks kerja 94,22 sedangkan peringkat III Politeknik ATI Padang indeks kerja 92,56.”
Apresiasi tinggi kepada seluruh pengelola keuangan di IAIN Batusangkar, ini semua adalah anugrah dari Allah, buat kita semua, serta kedepannya kita tingkatkan kerjasama seluruh tim IAIN Batusangkar dalam rangka perbaikan sistem administrasi dan keuangan negara.”tutup rektor”
Sementara itu kabag Perencanaan dan Keuangan Fakhri, S.Ag., MM. yang didampingi kasubbag keuangan dan BMN Afrizal, SE. mengatakan dalam penilayaan mengelola anggaran yang di utamakan adalah 12 indikator antara lain Pengelolaan UP, Data Kontrak, kesalahan SPM, Retur SP2D, Hal III DIPA, Revisi DIPA, Penyelesaian Tagihan, Rekon LPJ, Renkas, Realisasi, Pagu Minus, Dispensasi SPM dan nilai total 95,42 dengan konversi bobot 100%.
Dengan adanya penghargaan tersebut, seluruh unit diharapkan komitmen bersama dan semangat bersama untuk terus meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara yang sehat, pengelolaan keuangan adalah tonggak penting keberlangsungan pelayanan, baik akademik  aupun non akademik di IAIN Batusangkar hingga mendorong pengunaan anggran yang semakin kuat.”tutupfakhri”.(hm/dn)