IAIN Batusangkar Sukses Selenggarakan Seminar Internasional

By Putra Lanova 14 Sep 2018, 16:52:17 WIB Akademik
IAIN Batusangkar Sukses Selenggarakan Seminar Internasional

Keterangan Gambar : IAIN Batusangkar Sukses Selenggarakan Seminar Internasional


Rabu 12/09-18 Fakultas Taribyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Sukses Selenggarakan Seminar Internasional yang bertemakan “Teachers Problems in the Digital Age” atau masalah-masalah guru pada era digital. Seminar yang dilaksanakan pada tgl 12s/d13 Sept di Hotel Emersia and Resort Batusangkar dihadiri oleh berbagai kalangan dari berbagai Institusi.
Hadir sebagai Keynote speaker Prof. Dr. Fasli Jalal mantan Wakil Menteri Pendidikan yang juga putra Lintau Tanah Datar. Hadir pula beberapa pakar bidang Pendidikan dari luar negeri seperti. Prof. DR. Diana Lea Baranovavich Shoup, California USA, Prof. Dr. Rosly Jaafar, Malaysia. Gerardine M. Rilles, M.I.T. Philippines. Dr. A. Gumawang Jati, MA. ITB, dan Dr. Rita Erlinda, M.Pd IAIN Batusangkar. 
Kegiatan Seminar Internasional yang buka langsung oleh Rektor yang di wakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Ibu Dra. Desmita, M.Si. dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang di Sumbar Kab. Tanah Datar Kota Budaya. 
“Ini adalah gagasan dan terobosan baru dalam menghadapi dunia digital hari ini, dan juga untuk mewujudkan Istitusi yang mengusung Visi “Integratif dan Integkonektif dalam Keilmuan, Berkearifan Lokan, Bereputasi Global”. Dan juga mengapai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang terkemuka di Sumatera Barat, bahkan Indonesia”.
Lebih lanjut wakil Rektor menerangkan Pendidikan yang serba milenial dengan berbagai kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang kini sedang marak di tengah-tengah masyarakat Tanah Datar Khususnya, dan Sumatera Barat Umumnya. Menghadapi fenomena tersebut, dirasa perlu untuk melahirkan wawasan baru terkait dengan profil guru pada jaman digital yang serba instan, praktis, dan cepat, maka dari itu kami Perguruan Tinggi Sengaja mendatangkan pakar-pakar pendidikan dari luar negeri maupun dalam negeri.
Sementara itu Dekan FTIK IAIN Batusangkar Dr. Sirajur Munir, M.Pd acara Seminar Internasional kali ini yang ke 3, acara yang di gelar satu hari di Hotel Emersia Batusangkar akan mengupas tuntas pembahasan tentang “Guru di Era Digital”, juga memberikan kesempatan kepada seluruh Dosen, Guru dan mahasiswa, serta mengembangkan wawasan baik dalam pola pemahaman pedagogik maupun dalam pola keilmuwan lainnya.(hm/dn)