MAHASISWA FTIK HARUMKAN NAMA IAIN BATUSANGKAR DI KANCAH NASIONAL

By Doni Okta 11 Mei 2018, 11:36:27 WIB Kemahasiswaan
MAHASISWA FTIK HARUMKAN NAMA IAIN BATUSANGKAR DI KANCAH NASIONAL

Batusangkar (21/4) – Dua orang Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FTIK IAIN Batusangkar kembali menorehkan prestasi yang membaanggakan. Pasalnya, pada ajang Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia (IMPI) Wilayah I yang dilaksanakan di Bengkulu, mereka berhasil menyabet juara III Nasional Lomba Mendongeng. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa PTKIN Wilayah Sumatera tersebut merupakan kegiatan tahunan guna mempererat tali silaturahim antara mahasiswa PGMI Se-Indonesia.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 April 2018 tersebut, selain pelaksanaan musyawarah nasional juga dilakukan beberapa perlombaan tingkat nasional, diantaranya lomba mendongeng. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar yakni Dr. Sirajul Munir, M.Pd turut bergembira atas prestasi yang telah di raih oleh dua orang mahasiswa PGMI FTIK IAIN Batusangkar. Beliau berkata “alhamdulillah, luar biasa, selamat kepada ananda yang telah berhasil mengharumkan kembali nama IAIN Batusangkar di Kancah Nasional, terimakasih atas perjuangan hebat ananda, meskipun baru kalian telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, terimakasih banyak ananda. Semoga semakin banyak prestasi yang akan terukir oleh mahasiswa PGMI IAIN Batusangkar ke depannya”. Menanggapi apa yang telah dicapai oleh kedua orang mahasiswa PGMI FTIK IAIN Batusangkar, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yakni Dr. Fadriati, M.Ag juga menyatakan kegembiraannya atas apa yang telah diraih kedua mahasiswa tersebut. “Alhamdulillah, tidak sia-sia rasanya apa yang telah diperjuangkan mendapatkan hasil yang setimpal, ini merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi jurusan PGMI, yang merupakan jurusan paling bungsu namun diusia yang masih dini sudah dapat menorehkan prestasi dan membawa nama harum IAIN Batusangkar di kancah nasional, terimakasih banyak”, tuturnya.

Andes Pilben dan Rizki Maisya Getri yang merupakan mahasiswa PGMI Yang berhasil meraih prestasi tersebut juga turut bangga dan senang. Pasalnya, beberapa peserta yang hadir merupakan senior mereka pada jenjang perkuliahan. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat mereka untuk terus berjuang dalam mengharumkan nama IAIN Batusangkar di kancah Nasional. “Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara III, meskipun awalnya tidak percaya diri namun kami yakin kehadiran kami akan mampu membuat juri kagum dan kehadiran kami tidak menyia-nyiakan apa yang telah diperjuangkan oleh pimpinan di FTIK IAIN Batusangkar” Ujarnya. (ftik/dn)