PBAK Sukses Digelar Rektor & MABA IAIN Batusangkar Berikan Sambako
Salurkan Sembako ke 70 Warga Kurang Mampu

By Doni Okta 29 Agu 2019, 11:21:14 WIB Kemahasiswaan
PBAK Sukses Digelar Rektor & MABA IAIN Batusangkar Berikan Sambako

Keterangan Gambar : Rektor Dan Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Berikan Sembako.


IAIN Batusangkar,- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Tahun 2019, selama empat hari resmi di tutup Rektor IAIN Batusangkar.
Mahasiswa/wi baru IAIN Batusangkar yang mengikuti penutupan PBAK 2019 ini dengan terharu dan rasa suka cita di lapangan kampus I IAIN Batusangkar, yakni dengan memberikan sembako kepada tujuh puluh fakir miskin di wilayah kampus tersebut, yakni nagari limo kaum, parambahan dan cubadak.
Zulgusma Aulai Putri peserta terbaik PBAK menyebutkan sembako berupa beras dan telur yang di bawa oleh masing-masing mahasiswa baru di berikan lansung kepada 70 warga tidak mampu, yang kita hadirkan bersama wali nagari dan kepala jorong di tiga nagari tersebut dalam penutupan PBAK tahun 2019. ”ucap aulia jurusan biologi”
Sementara Rektor IAIN Batusangkar mengatakan dalam sambutanya PBAK tahun 2019 ini, berbeda dengan PBAK-PBAK sebelumnya, sesuai dengan kesepakatan pimpinan dan mahasiswa baru tahun ini kita mengumpulkan sembako berupa beras dan telur yang akan kita berikan kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah kampus IAIN Batusangkar yang terbagi di tiga nagari, dalam kec. lima Kaum. “ucap kasmuri”

“Rektor tekan kan kepada mahasiswa baru, bahwasanya tingkatkanlah semangat, motivasi, keinginan dan konsentrasi saudara untuk mencari ilmu dan meraihnya prestasi di kampus IAIN Batusangkar, karna anda sekarang adalah mahasiswa bukan siswa lagi, ini akan berbeda gaya hidup dan gaya belajar anda semasa sekolah dulu dan tamatkan studi anda dalam waktu yg telah di tentukan”
Dalam penutupannya Kasmuri sampaikan, gunakanlah sarana prasaran yang akan menunjang anda selama anda menuntut ilmu di kampus berbasis Akreditasi ini, baik yang kuliahnya di kampus I maupun kuliahnya di Kmpaus II. Karna di IAIN Batusangkar semua sarana prasarana yg kita miliki sudah menunjang keperluan mahasiswa.
Sementara itu Camat Lima Kaum yang di wakili oleh Hendri Dunan mengatakan ucapan terimah kasih kepada seluruh mahasiswa baru dan keluarga IAIN Batusangkar dengan niat tulus yang anda berikan akan memudahkan langkah anda dalam menjalan kan aktifitas dan akan di ridho Allah.
Dunan menekankan kepada seluruh mahasiswa baru IAIN Batusangkar tahun 2019, yang datang dari berbagi daerah berbaurlah dengan masyarakat sekitar, baik yang tingggal di nagari limo kaum, cubadak maupun di nagari parambahan, ini akan mempermudahkan anda dalam menuntut ilmu dan menyelesaikan studi nya dengan tepat waktu.
Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasisiwaan dan kerjasam Dr. H. Rizal, M.Ag mengatakan dalam rangkaian penutupan PBAK ada enam mahasiswa berprestasi yang sudah menghantarkan/mengharumkan nama IAIN Batusangkar di tingkat nasional juga kita berikan penghargaan.”ucap rizal”(dn/hm)